Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77, Jemari Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan

48
Puluhan relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Mengajar Indonesia (JEMARI) menggelar aksi bagi-bagi bendera dan bunga kepada pengguna jalan, Rabu,17/8/2022.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Puluhan relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Mengajar Indonesia (JEMARI) menggelar aksi bagi-bagi bendera dan bunga kepada pengguna jalan, Rabu,17/8/2022.

Aksi tersebut dilaksanakan tepat di perempatan lampu merah Masid Agung jl. Ahmad Yani Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Akbar A, selaku ketua Jemari menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 tahun.

“Tentu setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia, kami dari Jemari memilih untuk membagikan bunga dan bendera merah putih sebagai ekspresi cinta terhadap bangsa yang sedang berulang tahun” sebutnya.

Sebanyak 100 tangkai bunga mawar serta 250 bendera merah putih dibagikan pukul 10.30 waktu setempat.

Akbar melanjutkan, dipilihnya bunga mawar dikarenakan sifatnya yang mengharumkan serta mampu menjadi simbol keramahan dan saling menghargai, sedangkan bendera dimaksudkan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indoensia.

“Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih mencintai bangsa dan negaranya sehingga lebih baik dalam berkarya seperti tema kemerdekaan yang diusung kali ini yaitu, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT