Motivasi Siswa, Pemuda Desa Raja Gelar Turnamen Futsal

312
ADVERTISEMENT

BELOPA — Pemuda di Desa Raja Kecamatan Bua Kabupaten Luwu kembali menggelar turnamen futsal minggu, (1/9) siang. Jika sebelumnya, pemuda Desa Raja menggelar futsal antar remaja, kali ini futsal digelar untuk anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut panitia, Arwan M. Toni, kegiatan yang mereka lakukan bertujuan untuk mendorong dan memotivasi minat olahraga anak-anak usia sekolah SD dan SMP di kampung mereka. “Kami berharap melalui kegiatan kejuaraan futsal yang rutin dilaksanakan akan memotivasi anak-anak di kampung kami untuk berolahraga, utamanya mereka yang masih duduk di bangku SD dan SMP,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Disebutkan Arwan bahwa, beberapa kali mereka laksanakan kegiatan serupa mampu memunculkan bakat sepak bola beberapa anak. Bahkan mereka yang saat ini sudah duduk di bangku SMA didaulat oleh sekolahnya ikut dalam kejuaraan futsal antar sekolah tingkat provinsi.

“Baru-baru ini, salah seorang putera Desa Raja bernama Aksa ikut kejuaraan futsal di Makassar. Itu satu dari beberapa nama yang sudah mulai memperlihatkan bakatnya,” ujarnya.Untuk diketahui, kejuaraan futsal yang dilaksanakan anak muda Desa Raja, minggu kemarin diikuti 8 clun sepak bola , yakni Pammesakkang FC, Pataliti FC, PB Squad, GJR Junior, 46 FC.

ADVERTISEMENT

Berhasil keluar sebagai juara 1 yakni Rainbownet FC, juara 2 yakni Kecebong FC dan juara 3 Citra Damai FC. “Kegiatannya sengaja kami laksanakan sehari dan tepat di hari minggu agar tidak menganggu aktifitas anak sekolah di hari belajar,” tukas Arwan. Rencananya, remaja Desa Raja, akan membuat liga yang akan memperebutkan piala Kapala Desa Raja. Liga ini akan dibagi dalam kategori umum dan anak usia SD dan SMP. (rls/adn)

ADVERTISEMENT