MPLS SMPN 4 Palopo Diisi Sosialisasi Anti Narkoba Hingga Kegiatan Spiritual Siswa

35
Salah satu kegiatan MPLS SMPN 4 Palopo, sholat Dhuhur berjamaah yang dibimbing guru SMPN 4 Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 175 siswa baru SMPN 4 Palopo tahun ajaran 2022 melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS tersebut dibuka dan ditutup Kepala SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi.

Berbagai macam rangakain kegiatan dilakukan dalam MPLS SMPN 4 Palopo. Mulai dari game, sosialisasi narkoba oleh BNN dan kegiatan spiritual keagamaan. Hal itu disampaikan Humas SMPN 4 Palopo, Maryam.

ADVERTISEMENT

“Dengan jumlah siswa yang ada ini kedepanya, kami berharap dapat menjadi siswa yang memiliki prestasi untuk membanggakan, baik untuk dirinya sendiri, orangtua, sekolah dan pemerintah. Siswa yang sedikit tentu akan lebih mudah menanganinya,” kata Maryam.

Selain itu kata dia, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan suatu metode yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan pengenalan kepada para siswa baru.

“Tujuan dari diadakannya MPLS adalah untuk membantu siswa agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang nantinya akan ia gunakan untuk belajar seperti mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah,” jelasnya.

“Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya dan menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormatikeanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih. Selain itu, untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT