MPLS SMPN 7 Palopo Dilaksanakan dengan Cara Kekeluargaan dan Keakraban

71
MPLS SMPN 7 Palopo dilakukan dengan cara kekeuargaan dan keakraban. (Foto : Dok. SMPN 7 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati memimpin upacara pertama sekaligus membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bersama peserta didik baru tahun ajaran 2022.

Sebelumnya SMPN 7 Palopo membuka Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

ADVERTISEMENT

“Siswa diperkenalkan dengan seluruh stake holder sekolah baik Guru-Guru, tata usaha dan pegawai lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan materi baris-berbaris atau PBB. Selain itu, siswa juga diberikan pengenalan tentang lingkungan sekolah, sarana prasarana sekolah, OSIS dan kegiatan ekskul di SMPN 7 Palopo,” kata Ipik Jumiati kepada koran seruYa.

Ia menambahkan, SMPN 7 Palopo menerima sebanyak 60 lebih peserta didik baru. Suasana MPLS penuh dengan kekeluargaan dan tak ada perploncoan.

ADVERTISEMENT

“SMPN 7 Palopo masih menerima siswa baru. Berharap siswa dapat mengaplikasikan materi yang sudah diberikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pipik Jumiati.

“Siswa diajar mengikuti aturan dan tata tertib serta mengenal lingkungan sekolah dengan baik. Di samping itu, kami mengharapkan siswa tidak malas, berkelahi apalagi terlibat narkoba. Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan menambah informasi dan pengetahuan bagi siswa,” harapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT