MPM Finance Palopo Bakal Bantu Peternak Sapi

740
CEO MPM Finance, Johny Kandano.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Selain bergerak dalam bidang pembiayaan mobil dan motor baik baru maupun bekas, MPM Finance Palopo juga bakal turut memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pembiayaan produktif untuk penggemukan sapi.

Beberapa bulan yang lalu, MPM Finance telah ikut memajukan peternakan sapi yang ada di Desa Tileng, Gunung Kidul, Yogyakarta.

ADVERTISEMENT

Di mana dalam waktu dekat ini, MPM Finance berencana melakukan pembiayaan tersebut di Kota Palopo dan juga Luwu Timur.

BACA JUGA :MPM Finance Palopo Resmikan Kantor Baru

ADVERTISEMENT

CEO MPM Finance, Johny Kandano kepada KORAN SeruYA mengatakan dalam melaksanakan program ini pihaknya akan mengirimkan tim dari Jakarta untuk mengeksplore Kota Palopo.

“Kami bersama tim dari Jakarta dengan didampingi kepala cabang Palopo, pak wandi akan melakukan riset, analisis dan kemampuan pasarnya. Seperti yang kami lakukan di Jogja, di mana hal ini membutuhkan waktu 3-6 bulan untuk memahami karakter masyarakat di daerah tersebut,” ujar Johny di sela-sela acara peresmian kantor MPM Finance Palopo, Rabu (12/12/18).

Ditambahkan Johny, pihaknya akan membantu pembiayaan para petani dengan memberikan bantuan berupa pakan, bibit hingga manajemen badan usaha milik desa(bumdes).

Sekadar tambahan, MPM Finance telah memiliki kantor unit cabang di Malili, Luwu Timur. Menurut Johny nantinya pengembangan pembiayaan ini akan dimulai di Luwu Timur namun Palopo akan menjadi sentral untuk wilayah Luwu Raya.

BACA JUGA :20 Unras Terjadi di Luwu Timur Sepanjang 2018, Ini yang Paling Menonjol !!!

MPM Finance juga telah membuka 8 jaringan atau kantor cabang baru tahun ini dibeberapa daerah yakni Ciputat, Jombang, Banyuwangi, Cibubur, Ponorogo, Tuban, Maros dan Tegal.

“Perusahaan kami telah memiliki 100 cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Untuk tahun 2020 nanti perusahaan akan menambah 20 cabang baru yang akan dipersiapkan ditahun 2019,” tandasnya. (jun/asm)

ADVERTISEMENT