MPP Palopo Dilaunching Wagub Sulsel, FKJ : Tahun Depan MPP Plus Ada di Palopo

580
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melaunching Mall pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palopo, Kamis (02/05/2019) pagi. MPP Palopo ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan. Launchinng tersebut juga turut disaksikan oleh Asisten Deputi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), Damayani Tyas Tiyanti.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas, mengharapkan kehadiran MPP bermanfaat bagi masyarakat. Dia mengatakan MPP Palopo merupakan spirit baru bagi Sulawesi Selatan. Pihaknya akan terus menyempurnakan dan memperluas jaringan sehingga MPP ini dapat melayani kebutuhan publik secara menyeluruh. Istimewanya lagi, MPP Palopo menggunakan sistem berbasis digital.

“Tahun depan, Insya Allah kita akan melaunching MPP Plus. Saat ini masih dirancang dan merupakan penyempurnaan dari MPP yang dilauncing ini,” kata pria yang akrab disapa FKJ ini. Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan pembentukan Mall Pelayanan Publik menjadi salah satu jalan keluar dari permasalahan pelayanan publik yang ada. Pada prinsipnya, MPP ini mengintegrasikan semua pelayanan publik, baik itu pelayanan pusat, provinsi, Kabupaten, BUMN/BUMD dan pihak swasta.

“Saya berharap MPP ini mampu menjawab pesimisme masyarakat Kota Palopo terhadap kualitas pelayanan publik pemerintah,” katanya. Wakil Gubernur Sulsel mengatakan, kehadiran MPP ini merupakan bukti komitmen Pemkot Palopo untuk memberikan pelayanan kepada publik.
Dia mengaku kagum dengan inovasi yang dilakukan sehingga MPP Palopo menjadi yang pertama di Sulsel.

ADVERTISEMENT

” Ini adalah wujud dari komitmen pemerintah. Sekarang mungkin memang waktunya untuk bagaimana kalau bisa dipermudah masyarakat kita, kenapa dipersulit meskipun bisa dimudahkan. Disitulah pemerintah hadir untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakatnya,” ujarnya. (rls/adn)

ADVERTISEMENT