MTQ X Palopo Ditutup, Wara Utara Juara Umum

318
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat memberikan hadiah kepada pemenang MTQ X Palopo. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir, menutup secara resmi kegiatan MTQ X tingkat Kota Palopo. Selain dihadiri Walikota Palopo, penutupan itu juga dihadiri Ketua DPRD Palopo, Sekertaris Daerah, Pimpinan Perguruan Tinggi sekota Palopo, Tokoh Agama, tokoh pemuda, oficial serta peserta MTQ.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pengumuman hasil lomba pada MTQ yang digelar selama tiga hari. Ketua Panitia Umum, Farid Kasim Judas (FKJ) diwakili Darni, dalam laporannya mengatakan berdasarkan data pendaftar jumlah peserta 180 orang dari 9 kecamatan se-Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Adapun yang menjadi Juara umum tiga diraih kecamatan Wara dengan jumlah nilai 39, Juara kedua, Kecamatan Mungkajang dengan perolehan nilai 42, dan Juara umum diraih Kecamatan Wara Utara dengan perolehan nilai 70.

Walikota Palopo, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia berharap juara yang di dapatkan bisa menjadi dorongan bagi masyarakat yang lain untuk lebih fokus lagi dengan kegiatan yang ada kaitannya dengan MTQ.

ADVERTISEMENT

“Semangat yang terbangun dalam tema MTQ ini saya berharap masyarakat Palopo secara bersama mewarnai gerak langkah perubahan kedepan,” katanya.

“Kegiatan ini merupakan Komitmen Pemkot Palopo dalam pembangunan pada bidang keagamaan. Mari dan kolaborasi dalam membangun generasi qurani. Sebaik-baik ahlak adalah ahlak yang bersumber dari alquran,” katanya.

Peserta yang menjadi pemenang akan mewakili Palopo pada MTQ tingkat sulawesi yang akan digelar di Kabupaten Bone. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT