Mudahkan Pelayanan ke Masyarakat, Lurah Ponjalae Palopo Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Digital

98
Lurah Ponjalae, Gerhany Djafar. (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Saat ini pemerintah selalu berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Tidak terkecuali Kelurahan Ponjalae, Kota Palopo.

Kelurahan Ponjalae meluncurkan inovasi pelayanan berbasis digital yang diberi nama SI-KEPO atau sistem informasi kelurahan ponjalae,

ADVERTISEMENT

Lurah Ponjalae, Gerhany Djafar menyebutkan bahwa tujuan dari aplikasi pelayanan digital tersebut, semata-mata untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Ponjalae.

Ia menjelaskan, sebenarnya aplikasi pelayanan digital itu sudah dirancang sejak setelah dilantik menjadi Lurah pada maret 2022 lalu.

“Sebenarnya aplikasi pelayanan digital ini sudah kami rancang dari Maret-April 2022. Hari ini, Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak layanan SI KEPO dilaunching,” kata Gerhany.

Seperti diketahui, dengan adanya aplikasi SI-KEPO masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor Kelurahan.

Masyarakat cukup melalui membuka website Kelurahan Ponjalae masyarakat sudah dapat mengurus berbagai jenis keperluan.

“Jadi setelah mengisi seluruh persyaratan melalui handphone, berkas masyarakat yang diinginkan hari itu juga akan dikeluarkan (dibuatkan,red),” terang Gerhany Djafar yang juga istri dari bendahara KNPI Herman Saputra.

“Semoga ini dapat menjadi pelayanan maksimal untuk kita semua,” imbuh Gerhany Djafar.

Sementara itu, Camat Wara Timur Ruslan dalam sambutan mengapresiasi layanan SIKEPO ini, serta mengharapkan layanan administrasi berbasis digital dapat terus berlanjut dan ditingkatkan, apalagi layanan digital seperti ini adalah pertama di Kota Palopo untuk tingkat kelurahan.

Sementara itu, Sekretaris Baligbanda kota palopo Arham yang juga hadir dalam acara launching layanan aplikasi SIKEPO mengatakan bahwa inovasi merupakan salah satu visi misi walikota Palopo, maka diharapkan kepada semua untuk selalu melakukan inovasi-inovasi, sehingga Palopo menjadi maju dan moderen. (rls)

ADVERTISEMENT