Muhammad Fauzi Hadirkan Rumah Susun Senilai Rp6,4 Miliar, Untuk ASN di Luwu Utara

27
Anggota DPR RI komisi V, Muhammad Fauzi
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Desa Mappadeceng Luwu Utara. Rusunawa untuk ASN senilai Rp6,4 miliar ini ditargetkan rampung lima bulan ke depan.

Peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa untuk ASN Golongan II juga dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III, Iskandar Ismail.

ADVERTISEMENT

“Hari ini kita sama-sama menjadi saksi sejarah pembangunan rusunawa ini. Semoga tujuan dibangunya rusunawa ini dapat kita capai” kata Muhammad Fauzi, Senin (08/08/2022)

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan rusunawa untuk ASN ini nantinya memiliki 15 kamar, masing-masing kamar luasnya 36 meter persegi, didalamnya ada fasilitas dua kamar, satu dapur dan satu kamar mandi. “Saya juga harap kalau ini sudah jadi harus dipelihara dengan baik. Namanyakan rumah susun sederhana sewa, jadi yang tinggal nanti harus sewa. Tapi sewanya juga sangat kompromi lah,” ungkap Fauzi.

“Saya juga sangat berterima kasih dengan teman-teman di kementerian PUPR, karena selama ini setiap apa yang saya koordinasikan itu selalu direspon dengan baik sehingga program program yang kita bawa dari kementerian PUPR itu Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” sambung legisator senayan dapil Sulsel III itu.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan jika ada tiga tugas pokok primer negara adalah bagaimana menghadirkan kebutuhan sandang, pangan dan papan. “Hari ini, yang kita lakukan adalah wujud negara atau pemerintah untuk meng hadirkan kebutuhan papan masyarakat kita. Semoga kedepan kegiatan kegiatan serupa bisa terus kita lakukan, tutup Indah. (rls)

ADVERTISEMENT