Muhammad Fauzi Perjuangkan Dapil III Sulsel ke Menteri PUPR : Masih Butuh Banyak Infrastruktur

66
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Anggota Komisi V DPR RI menyampaikan sejumlah kebutuhan infrastruktur di Luwu Utara saat rapat kerja Komisi V dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pertama, Anggota Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan keluhan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan Jembatan Rampoang Palopo. Debu akibat pengerjaan menyebabkan telah ada sejumlah warga yang terserang ISPA (infeksi saluran pernapasan akut).

ADVERTISEMENT

“Tolong Pak Menteri ini dicarikan solusi karena debunya mengganggu masyarakat bahkan telah ada beberapa warga yang terserang ISPA,” kata Fauzi. Kedua, suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini meminta dibangunnya pelindung Bendungan Baliase.

Menurutnya, sayang jika infrastruktur tersebut tidak dilengkapi pelindung. “Saya reses kemarin kunjungan didampingi balai ke sana dan pihak balai berencana mengajukan anggaran untuk pelindung bendungan semoga bisa direalisasi nantinya,” kata Fauzi.

ADVERTISEMENT

Ketiga, Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi juga meyampaikan kebutuhan sabodam di Luwu Utara. “Alhamdulillah, di Radda setelah banjir bandang, saat ini sudah ada dua sabodam yang terbangun. Tapi kebutuhan di Luwu Utara ada enam sabodam. Mudah-mudahan bisa ditambah nantinya,” pinta Abang Fauzi.

Berikutnya, bacaleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut 1 ini berharap program jembatan gantung bisa ditambah di tahun mendatang. Khsusunya di Luwu Utara yang merupakan daerah yang sebelumnya terkena bencana banjir bandang. Begitu juga dengan Bendungan Rongkong yang mendesak untuk dibangun demi untuk menyelesaikan masalah menahun banjir di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Selanjutnya pelebaran jalan di Kota Masamba jalan trans Sulawesi masih sedikit lagi dan semoga bisa dituntaskan segera Pak Menteri. Begitu juga jalanan Lambiri – Sodangan – Eno Kecamatan Seko yang ada ojek termahal juga kami harap bisa ada pembangunan ke depannya,” tutup Fauzi. (*)

ADVERTISEMENT