Muhammad Fauzi Tinjau Pengerjaan Rehabilitasi Drainase di Luwu Utara

72
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi melakukan peninjauan pengerjaan rehabilitasi drainase jalan trans Sulawesi di Kelurahan Kappuna, Luwu Utara (17/7/2023). Peninjauan ini dalam rangka reses anggota DPR RI Dapil Sulsel III itu.

Pengerjaan drainase ini merupakan aspirasi Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi lewat Kementerian PUPR. Rehabilitasi drainase mulai dari perbatasan Luwu-Wajo hingga perbatasan Luwu Timur-Sulawesi Tenggara.

ADVERTISEMENT

Pengerjaan dibagi menjadi dua paket dengan nilai pekerjaan sekitar Rp8 miliar.

“Syukur Alhamdulillah, rehabilitasi drainase KM 335 tepatnya di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, dengan panjang 260 meter sudah hampir rampung. Semoga ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat Luwu Utara, khsususnya kecamatan Masamba,” kata Abang Fauzi di titik peninjauan.

ADVERTISEMENT

Kabid PUPR Pemkab Luwu Utara, Marzuki mengatakan, dalam minggu ini akan dibangun 4 plat dekker agar pekerjaan rehabilitasi drainase bisa rampung dan dinikmati masyarakat Luwu utara.

“Aspirasi Abang Fauzi ini memang menjadi kebutuhan mendesak kami di Luwu Utara dan saya liat juga di sejumlah daerah Trans Sulawesi. Khusus di Kappuna, Luwu Utara selalu terjadi genangan air meluap karena drainase yang tidak berfungsi karena rusak saat banjir lalu,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Lingkungan, Sujar berterima kasih kepada Abang Fauzi yang selalu memeberikan perhatian khusus kepada masyarakat Luwu Utara.

“Ini merupakan aspirasi beliau, di mana saya sebagai kepala Lingkungan mengucapkan banyak terima Kasih kepada Abang,” ucapnya.

Sejak duduk di Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi memang gencar memperjuangkan aspirasi di dapilnya khususnya yang berkaitan infrastruktur dan perhubungan. Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini menunjukkan kerja nyata dengan sejumlah program yang telah disalurkan.

Selain infrastruktur jalan dan jembatan, Anggota Fraksi Partai Golkar ini juga telah menyalurkan ribuan bedah rumah, irigasi, program Pansimas, bantuan infrastruktur pesantren dan sejumlah aspirasi lainnya. (*)

ADVERTISEMENT