Muhammad Fauzi Upayakan Anggaran Jembatan Penghubung 3 Desa di Baebunta Selatan

67
Muhammad Fauzi, Anggota DPR-RI dari Komisi V yang membidangi infrastrukstur dan perhubungan, saat meninjau rencana lokasi pembangunan jembatan di Desa Beringin Jaya, Sabtu (16/10/2021) lalu.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Jembatan gantung penghubung tiga desa di Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, diupayakan akan dibangun pada tahun depan dengan menggunakan APBN.

Hal itu disampaikan Muhammad Fauzi, Anggota DPR-RI dari Komisi V yang membidangi infrastrukstur dan perhubungan, saat meninjau rencana lokasi pembangunan jembatan di Desa Beringin Jaya, Sabtu (16/10/2021) lalu.

“Insya Allah akan kita perjuangkan anggarannya melalui APBN di DPR,” ujar Fauzi.

Menurut dia, pembangunan jembatan gantung dengan bentang 120 hingga 150 meter tersebut, diperkirakan akan menelan anggaran sekitar 6-8 miliar rupiah.

ADVERTISEMENT

Jika terealisasi, jembatan itu akan menguhubungkan tiga desa yang dilintasi Sungai Rongkong, yakni Beringin Jaya, Lembang-lembang dan Lawewe. Sebelumnya, dilokasi yang sama pernah terdapat jembatan, hanya saja roboh akibat banjir.

“Selain memperlancar akses transportasi, terutama untuk ketiga desa itu, kita juga berharap jembatan ini menjadi akses masyarakat dalam aspek pendidikan maupun perekonomian,” kata Fauzi.

Pada ujungnya, ujar anggota Komisi V ini, akan berdampak pada kemajuan daerah, baik pada aspek kesejahteraan maupun pada kualitas sumber daya manusia yang lebih baik.

Fauzi juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat, sehingga anggaran pembangunan yang diperjuangkan di tingkat pusat dapat segera terealisasi. “Mohon berkenan doa ta semua,” tandas Fauzi. (rls)

ADVERTISEMENT