Muharrir, Zulkifli dan Ruddin Bersaing Jadi Wakil Ketua DPRD Luwu

831

BELOPA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Luwu, telah menggelar rapat pleno penentuan calon Wakil Ketua DPRD Luwu perioode 2019-2024. Rapat pleno dihadiri Ketua Timsel Abdillah Natsir bersama Andi Astuti Attas, Abd Waris Halid dan Irwan Muin.

Rapat tersebut, Golkar Luwu menyepakati 3 nama calon pimpinan DPRD, Andi Muharrir, Zulkifli, dan Ruddin Sibutu.

Diketahui, dari tiga nama itu hanya Andi Muharrir yang merupakan anggota DPRD Luwu periode ini dan masih menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu saat ini.

Sementara Zulkifli dan Ruddin Sibutu adalah pendatang baru. Ruddin pernah menjadi anggota DPRD Luwu pada periode 2009-2014.

Pada periode mendatang Ketua DPRD Luwu lepas dari Partai Golkar. Sebelumnya, Golkar meraih enam kursi, saat ini tinggal menyisakan tiga kursi.

Ketua DPRD Luwu periode mendatang dipastikan milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan raihan enam kursi. Adapun Perindo yang meraih empat kursi juga mengunci posisi wakil ketua.

Sekretaris Tim Seleksi, M Risman Pasigai mengatakan proses seleksi di tingkat provinsi akan menerima masukan dari masyarakat terkait calon pimpinan dewan.

“Ini komitmen Golkar untuk melahirkan pimpinan dewan yang bersih, dan bisa menjadi motor pengerak dalam mengelola kepentingan rakyat,” ujar Risman via rilis.

Risman mengatakan, aspirasi publik harus diperhatikan. Golkar tidak ingin kekuasaan yang dimiliki dewan tidak betmanfaat bagi rakyat banyak. “Silakan masyarakat memberikan masukan baik lewat media maupun tertulis kepada kami,” ujarnya. (fit)