Mukerda Wahdah Islamiyah Palopo, Diharap Wujudkan Islam Teduh dan Damai

63
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Ilham Hamid menghadiri Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) Oleh Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Palopo, Minggu (13/3/2022). (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Ilham Hamid menghadiri Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) Oleh Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Palopo, Minggu (13/3/2022).

Dia mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor PAM TM Kota Palopo.

Perwakilan DPD Wahdah Islamiyah Sulsel, Ervan Muhammad Arsyad menyampaikan ada beberapa program Wahda Islamiyah yang telah terealisasi. Program itu antara lain enam masjid telah dibangun dan bersinergi dengan donatur.

Sementara itu, Asisten II menyampaikan organisasi kemasyarakatan Wahdah Islamiyyah selama ini begitu konsisten Bergerak dalam bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial. Wahdah Islamiyyah selama ini memang mendapat apresiasi dari Pemerintah dan Masyarakat di kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Saya percaya, Wahdah Islamiyah bersama dengan organisasi Islam yang lain, akan bisa mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin di tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga mewujudkan Islam yang teduh, yang damai dan Islam yang bisa Hidup Rukun berdampingan dengan umat-umat lain,” ujarnya.

“Sebagai Organisasi masyarakat, Wahdah Islamiyah di Kota Palopo, selama ini telah banyak memberikan sumbangsi serta menjadi mitra pemerintah kota Palopo. Saya berharap musyawarah kerja yang akan dilaksanakan semakin mengokohkan cita-cita dan perjuangan dari para pendiri Wahdah Islamiyah,” sambungnya.

Ilham Hamid berharap musyawarah kerja kali ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk merancang dan menyusun Program-Program Kerja yang lebih nyata kepada masyarakat. “Insya Allah, Wahdah Islamiyah mampu melakukan hal itu” pungkasnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, Ketua DPD Wahda Islamiyah Palopo, Hendra Tarindje, jajaran Peserta Mukerda Wahda Islamiyah dan tamu undangan lainnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT