Mulai 23 Mei 2023, Susi Air Akan Melayani Penerbangan Masamba-Makassar Tarifnya Rp 358 Ribu

326
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Penerbangan bersubsidi pesawat perintis Susi Air oleh Pemprov Sulsel dengan rute Makassar-Masamba-Sosrowako pergi-pulang (PP) yang rencananya akan dilakukan pada 23 Mei 2023 mendatang adalah sebuah kabar baik dalam rangka untuk meningkatkan target dan progress quick wins BISA Smart City pada Dimensi Smart Branding.

Diketahui, salah satu quick wins pada dimensi smart branding adalah Road to Pesawat ATR72 di Bandara Andi Djemma Masamba. Dengan penerbangan perdana perintis Makassar-Masamba-Sorowako PP itu nantinya akan makin memacu capaian progress BISA Smart City di Kabupaten Luwu Utara, sehingga tak perlu waktu lama konsep kota cerdas diterapkan di Lutra.

ADVERTISEMENT

“Penerbangan perdana perintis ini adalah salah satu upaya pencapaian BISA Smart City di Kabupaten Luwu Utara. Salah satunya adalah Road To Pesawat ATR72 pada Dimensi Smart Branding,” tutur Kadis Kominfo-SP Luwu Utara, Nursalim, Rabu (17/5/2023).

Sementara terkait penerbangan perdana pesawat perintis rute Makassar-Masamba-Sorowako PP, Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara, Enyon, menyambut baik kabar tersebut. “Alhamdulilah, semua menyambut baik, dengan alasan bahwa dengan penerbangan perintis tersebut dapat menghemat waktu,” kata Enyon via pesan WhatsApp-nya.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Enyon, selain pertimbangan waktu, biaya juga menjadi pertimbangan lain kenapa rencana penerbangan pesawat perintis disambut baik. “Jika menggunakan kendaraan pribadi, jauh lebih besar biayanya dan kalau bus umum hanya selisih sedikit. Waktu juga dapat dihemat dan tentunya lebih nyaman,” terangnya.

Keistimewaan lain, lanjut Enyon, adalah masyarakat tak lagi butuh waktu lama dan biaya transit yang besar saat akan melanjutkan perjalanan ke luar Sulawesi Selatan. “Jadi, pada prinsipnya masyarakat menyambut baik,” tandasnya. Untuk diketahui, tarif penerbangan pesawat perintis rute Makassar – Masamba adalah Rp.457.880. Sementara untuk rute Masamba – Makassar Rp.358.000, dengan Pesawat Perintis Jenis LET 410 Susi Air kapasitas 18 Seat. (rls/roy)

ADVERTISEMENT