Wings Air Terbang 4 Kali Sepekan ke Tana Toraja Mulai 4 September

1234
Maskapai Wings Air resmi terbang ke Tana Toraja (Tator) pada Jumat besok, 4 September 2020
ADVERTISEMENT

MAKALE–Maskapai Wings Air resmi terbang ke Tana Toraja (Tator) pada Jumat besok, 4 September mendatang. Maskapai ini jadi yang pertama dan satu-satunya melayani penerbangan rute Makassar-Toraja.

Wings Air akan melaksanakan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) di Maros, Sulawesi Selatan dengan tujuan Bandara Toraja (TRT) di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada 4 September 2020.

ADVERTISEMENT

Dari rilis pers Wings Air dikutip dari detikTravel, Rabu (2/9/2020), untuk awalan Wings Air akan menyediakan (4) kali penerbangan dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Pesawat dengan nomor penerbangan IW-1330 itu memiliki jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 09.35 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Toraja pada pukul 10.35 WITA.

Untuk penerbangan baliknya, Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1331 akan terbang Bandara Tana Toraja pada pukul 10.55 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 11.55 WITA.

Dalam penerbangan Makassar-Tana Toraja itu, Wings Air menawarkan nilai lebih kepada penumpang dengan total waktu tempuh cuma 50 menit sekali jalan (one way). Waktu itu relatif lebih singkat dan efektif dibandingkan dengan lewat jalur darat.

Rute terbaru Wings Air itu merupakan kelanjutan dari proving flight atau uji coba yang dilakukan pada Kamis (20/8) lalu. Untuk penerbangan ke Toraja, Wings Air akan mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500, dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

“Harapan terbesar dari rute baru ini akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Wings Air dan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Wings Air.

Wings Air optimistis bisa memberikan pilihan untuk wisatawan yang mau liburan ke Tana Toraja, sekaligus pilihan transportasi bagi warga Makale, Bittuang, Bonggakaradeng, Kurra, Makale Selatan, Makale Utara, Malimbong Balepe, Mappak, Masanda, Rano, Rantetayo, Rembon, Simbuang, Sangalla dan juga daerah lain di sekitarnya. (tari)

ADVERTISEMENT