Musim Hujan, Lurah Pentojangan Palopo Imbau Warga Waspada Banjir

25
Lurah Pentojangan, Irwan melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Dia didampingi, Bhabinkamtibmas Bripka Syahrul Pongliling, Senin (15/8/2022). (Dok. Kelurahan Pentojangan)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Pentojangan, Irwan melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Dia didampingi, Bhabinkamtibmas Bripka Syahrul Pongliling, Senin (15/8/2022).

Dalam silaturahmi itu, mereka menyampaikan pesan pesan kamtib dan menghimbau untuk selalu waspada pada saat hujan lebat berhubung rawan longsor. Hal serupa dia ungkapkan saat mengunjungi warga di RT 02 RW 05.

ADVERTISEMENT

“Berhubung sekarang musim hujan, kami mengimbau warga untuk berhati-hati. Sebab, jika musim hujan tiba, bataran sungai biasa tak mampu menampung volume air dan menyebabkan daerah sekitar sungai kebanjiran,” ungkapnya.

“Pemerintah bukannya menutup mata, aspirasi untuk normalisasi sungai telah kami sampaikan. Kita berdoa, semoga secepatnya bisa ditanggapi, sebab butuh proses untuk normalisasi sungai,” katanya.

Sementara itu, Bripka Syahrul Pongliling meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar warga tidak mudah sakit lantaran lingkungan yang kotor.

“Bersama Lurah dan RT, kami memantau lokasi pekerjaan jalan di RT 02, RW 04 Kelurahan pentojangan. Akses yang menghubungkan wilayah Palopo dan Kabupaten Luwu itu sedang dikerjakan Dinas PUPR Palopo,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT