Musrenbang Anak di Palopo : Kekerasan Tak Dapat Ditoleransi

39
Proses pembuatan tepung sagu. (Foto : Jun Sain)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Musrenbang Anak Kota Palopo Tahun 2023. Kegiatan itu mengangkat tema “Kita Anak Palopo Kita Gembira”.

Musrenbang anak tersebut dilakukan di Auditorium Sakotae Kota Palopo, Senin 14 Maret 2022. Ketua Forum Anak Kota Palopo menyampaikan dengan adanya Forum Anak ini, membuktikan pemerintah peduli terhadap anak-anak yang ada di Kota Palopo.

Asisten II, Ilham Hamid menyampaikan akhir-akhir ini masyarakat disuguhi informasi kekerasan padan anak. Baik itu kekerasan seksual, fisik, dan bentuk yang lain. Tindakan itu tidak dapati toleransi bukan hanya di luar rumah bahkan di dalam lingkungan rumah sendiri.

“Perlunya kita bersama-sama berkumpul untuk membahas tindakan untuk meminimalisi kekerasan pada anak. Alhamdulillah dari waktu ke waktu, kita dapat meminimalisir kekerasan pada anak, baik itu dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan dinas-dinas yang terkait,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Karena perlu disadari bahwa anak adalah aset bangsa mereka yang mengganti generasi masa kini. Oleh sebab itu mari kita persiapkan mereka sebaik mungkin dari berbagai aspek keilmuan, agama, kesadaran bela negara, cinta tanah air dan menghindari obat-obat terlarang dan narkoba,” sambungnya.

Turut hadir Ketua Penggerak PKK Hj Utia Sari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Hikmah Firmanza, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sulsel, dan Kepala Badan Perencanaan Daerah, Raodahtul Jannah. (kominfo)

ADVERTISEMENT