Musyawarah Kota PASI Palopo Dibuka Kadispora, Polisi Santri Terpilih Ketua

244

PALOPO — Bertempat di salah satu cafe di Jalan Salak Palopo, Musyawarah Kota Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Palopo resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Palopo, Nuryadin, Sabtu malam (9/11) sekira pukul 21.40 Wita.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim berharap PASI Palopo dipimpin oleh orang yang betul-betul serius mengurusi atletik sehingga kota idaman ini bisa berbicara banyak dalam event event berskala regional bahkan nasional,.

“Kita pernah punya era keemasan Atletik, dimana Rabaiya pernah mengharumkan nama Luwu saat itu, sebagai atlet Nasional di lintasan atletik nomor 100 meter dan lompat jauh putri,” ucap Ellunk, sapaan akrabnya.

Dalam Muskot ini selain dihadiri Ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP juga hadir Ketua Cabor PASI Palopo periode sebelumnya, yang telah demisioner yakni H Rasman M.Si serta Ketua Harian KONI Palopo, M. Sam Ridwan

Dalam Muskot ini, akhirnya nama Aipda H Ruslan Shimer S.Pd terpilih sebagai Ketua PASI Palopo periode 2019-2023.

H Ruslan yang juga dikenal sebagai manajer Gaspa Palopo 1958 terpilih secara mufakat oleh peserta Muskot terdiri dari insan-insan Atletik kota Palopo.

“Insya Allah saya siap emban amanah, mohon dukungan semua pihak, teman-teman pengurus dan Pak Haji Rasman, kita akan berbuat yang terbaik untuk membesarkan PASI Palopo ini,” kunci H Ruslan, polisi santri di Polres Palopo itu.

Diketahui, H Rasman, telah berkecimpung di dunia atletik selama 33 tahun dan kini menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Luwu Utara, pasca berhasil meraup suara dalam Pemilihan Legislatif 2019 tahun ini. (Iys)