Mutasi Pejabat Eselon II dan III Palopo Segera Bergulir

1334
Ilustrasi
Ilustrasi
ADVERTISEMENT

PALOPO–Gerbong mutasi jabatan eselon II di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tidak lama lagi bergulir. Mutasi ini diarahkan untuk penyegaran pejabat
setingkat kepala dinas atau kepala badan di Pemkot Palopo.

Sebanyak 20 pejabat eselon II di jajaran Pemkot Palopo telah mengikuti uji Kesesuaian Jabatan (JPT) Pratama atau job fit di LAN RI, 9 Maret 2021 lalu.
Pelaksanaan uji kesesuaian ini bertujuan dalam rangka rotasi penyegaran pimpinan tinggi pratama yang berpedoman pada PP Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manejemen Pegawai Negeri Sipil.

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kota Palopo, Sainal Sahid, tak menampik jika hasil job fit para pejabat eselon II Palopo menjadi rujukan diadakan mutasi untuk penyegaran pejabat eselon II di jajaran Pemkot Palopo. “Hasil job fit sisa menunggu dari LAN RI. Setelah itu dimintakan rekomendasi dari KASN sebelum dilakukan mutasi,” kata Sainal Sahid, Senin (5/4/2021).

Sainal menyebutkan, dalam minggu ini, pihaknya akan mengambil hasil job fit di LAN RI, untuk selanjutnya diajukan permohonan rekomendasi ke KASN. “Mutasi pejabat eselon II pasti akan bergulir setelah proses hasil fit and profer tes selesai dan ditindaklanjuti dengan rekomendasi KASN,” katanya.

ADVERTISEMENT

Informasi dihimpun KORAN SERUYA, mutasi pejabat eselon II, termasuk sejumlah jabatan eselon II akan bergulir dalam bulan April ini. Beberapa jabatan eselon III setingkat kepala bagian lowong dan diisi pejabat Plt, termasuk beberapa jabatan kepala bidang. (***)

ADVERTISEMENT