Nadya Chumaerah Azzahrah Siswi SMAN 3 Palopo Persembahkan Dua Medali Cabong Renang

83
ADVERTISEMENT

SINJAI — Nadya Chumaerah Azzahrah, atlet renang kelahiran tahun 2007 ini menjadi salah satu penyumbang medali bagi kota Palopo pada ajang Porprov Sulsel ke XVII yang digelar di Sinjai dan Bulukumba.

Nadya sapaan akrabnya, yang juga merupakan siswi SMAN 3 Palopo ini berhasil meraih 2 medali pada Porprov kali ini. Kedua medali yang didapatkan adalah medali perak dari nomor 200 meter gaya dada putri dan perunggu untuk nomor 400 meter gaya ganti putri.

ADVERTISEMENT

Perasaan senang dan syukur keluar dari dalam hati Nadya atas prestasi yang telah ia raih pada Porprov Sulsel ke XVII kali ini. “Tentu saya bersyukur dan sangat senang karena bisa mendapatkan medali pada perlombaan kali ini,” ucapnya.

Atlet yang juga peraih perunggu pada Porda 2018 lalu ini juga mengaku bahwa kedepannya akan terus berlatih dan fokus pada cabang olahraga renang. Olahraga yang telah Nadya tekuni sejak kecil ini memang punya tempat khusus di hatinya.

ADVERTISEMENT

Atas prestasi tersebut, ketua kontingen kota Palopo pada Porprov Sulsel ke XVII yang sekaligus ketua cabang olahraga (cabor) renang, Ibnu Hasyim merasa sangat bersyukur dan bangga. “Syukur alhamdulillah atas capaian medali yang telah diperoleh oleh atlet kita,” ucapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT