Nahkoda Baru, SMPN 4 Palopo Lakukan Pembenahan dengan Sejumlah Program Unggulan

280

Palopo — Baru beberapa hari menjabat di Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 4 Palopo, Kartini Alwi telah membawa beberapa perubahan untuk sekolah tersebut.

Saat ditemui di ruang kerjanya yang baru, Kartini mengatakan, hampir semua yang ada di sekolah tersebut harus ditata dan dibenahi lagi, termaksud dokumen-dokumen milik sekolah.

” Awal masuk di SMP 4 ini, luar biasa banyak yang harus dibenahi, mulai dari depan sampai belakang, termasuk dokumen-dokumen yang ada di ruangan ini,” katanya Senin (02/12/2019).

Lanjut Kartini, “untuk tahun ini SMPN 4 Palopo juga menjadi titik dari penilaian Adipura, dan mulai dari depan hingga belakang, panjang rumputnya hampir setengah meter, tapi alhamdulillah dari Dinas Lingkungan Hidup memberikan bantuan mesin pembabat rumput dan beberapa stafnya juga ikut membantu,” tuturnya.

Kartini yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala di SMPN 3 Palopo, berharap program unggulannya yang ia bawa dari sekolah lamanya juga bisa diterapkan di SMPN 4 Palopo.

“Saya berharap program unggulan yang saya bawa dari sekolah yang lama, juga bisa diterapkan di SMPN 4 Palopo, yaitu zikir dan salat berjamaah, karena itu merupakan pembentukan karakter bagi peserta didik,” tutunya.

Selain itu, Kartini juga berharap untuk ke depannya SMPN 4 Palopo juga bisa mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu, Walikota Palopo, melakukan mutasi di lingkup pemerintahannya, dengan tujuan penyegaran, Kartini Alwi dirotasi ke SMPN 4 yang sebelumnya dipimpin oleh Thamrin yang saat ini beralih ke SMPN 3 Palopo, sebagai guru biasa. (Fit)