Nakhoda Baru IDI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus Terpilih Aklamasi

58
IKATAN Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo kini memiliki nakhoda baru. Dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Palopo yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Mega Plaza, Minggu (22/5/2022), dr Abdul Syukur Kuddus terpilh secara aklamasi sebagai Ketua IDI Kota Palopo periode 2022/2025.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo kini memiliki nakhoda baru. Dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Palopo yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Mega Plaza, Minggu (22/5/2022), dr Abdul Syukur Kuddus terpilh secara aklamasi sebagai Ketua IDI Kota Palopo periode 2022/2025.

Usai terpilih, dr Abdul Syukur Kuddus menyampaikan terima kasih atas kepercaan yang diberikan oleh rekan-rekan dokter di Kota Palopo. Menurutnya, tugas berat itu tak bisa dilakoninya sendiri, melainkan secara bersama-sama seluruh Pengurus IDI Palopo.

“Tentu Ini adalah sebuah tantangan yang tidak ringan, namun juga bukan sesuatu yang terlalu berat. Untuk itu butuh kerja sama seluruh pengurus dan anggota yang ada. Mengenai program kerja kedepan, masih akan dibahas dengan seluruh pengurus dan anggota,” kata dr Syukur, begitu dia akrab disapa.

Ditambahkannya, yang jelas amanat organisasi untuk memperjuangkan hak-hak dokter tentu mejadi perhatian khusus. Namun seperti apa teknisnya, dr Syukur menyampaikan bahwa akan dimusyawarahkan terlebih dahulu karena itu semua menyangkut kepentingan bersama. Termasuk setelah terpilih memimpin IDI Palopo, dr Syukur mengatakan segera membentuk kepengurusan IDI Palopo dan dilakukan pelantikan. “Intinya, IDI Palopo harus solid demi kemajuan bersama,” kata Ketua Askot PSSI Kota Palopo ini.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, ada dua kandidat Ketua IDI Palopo jelang Muscab VII digelar. Kedua kandidat ketua, yakni dr Syukur dan dr Nasaruddin Nawir. Namun, dalam perhelatan Muscab yang dibuka resmi Walikota Palopo, HM Judas Amir, dr Nasaruddin memilih mengundurkan diri, sehingga hanya dr Syukur seorang yang jadi calon ketua. Praktis, dia terpilih aklamasi.

Ketua Panitia Muscab VIII IDI Palopo dr Teguh Aryanto, membenarka jika dalam Muscab, dr Nasaruddin Nawir memutuskan mengundurkan diri. Dengan demikian, dr Sykur yang dikenal sebagai dokter ahli bedah ini, terpilih aklamasi. “Alhamdulillah selesai sudah pemilihan Ketua IDI Cabang Palopo yang baru melalui proses aklamasi. Teman-teman sepakat dan memberi amanah kepada dr Syukur,” kata dr Teguh.

Dokter Nasaruddin Nawir yang dikonfirmasi KORAN SERUYA, membenarkan jika dirinya mengundurkan diri dan mempersilahkan dr Syukur memimpin IDI Palopo. “IDI Palopo butuh pemimpin muda, dokter muda yan visioner. Dokter Syukur ideal memimpin IDI Palopo,” kata dr Nasaruddin.

Muscab IDI Palopo diikuti sebanyak 136 orang anggota, terbagi atas dokter spesialis dan dokter umum. Dokter Hamzakir selaku mantan Ketua IDI Palopo, dalam laporannya menyampaikan, Muscab VII IDI Cabang Palopo ini merupakan paling besar dinamikanya. “Di organisasi IDI secara keseluruhan, eksternal maupun internal,” ucapnya. (hwn)

ADVERTISEMENT