Namanya Kembali Dicatut dan Minta Uang ke Kepala Sekolah di Luwu, Ahkam Basmin: Jangan Ladeni

64
ADVERTISEMENT

BELOPA–Seorang oknum yang tak diketahui menelepon ke beberapa sekolah meminta uang dengan mengatasnamakan Putra Bupati Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Pada rekaman percakapan via telepon itu, oknum tersebut yang mengatasnamakan Sekretaris BKPSDM Luwu ini menelepon dengan mengatakan, “sekarang ini kepala BKD H. Sulaiman berada di Makassar mengadakan rapat, dari tadi natunggu telpon ta, sembari kepala sekolah mempertanyakan siapa dirinya lalu menjawab saya ini Kabid Mutasi Arham Basmin,” ujar penelepon

ADVERTISEMENT

Seorang Kepala Sekolah yang menerima telepon tersebut bernama Afni sempat merekam pembicaraannya karena merasa curiga, kecurigaan tersebut karena meminta uang kepada Pejabat tidak pernah dilakukan oleh anak Basmin Mattayang.

Selain itu, pihak penelpon tidak bisa membedakan antara Ketua KNPI Sulsel Andi Arham Basmin dan Sekretaris BKPSDM Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin. “Dia minta uang mengaku anaknya pak bupati,” ujar Afni.

ADVERTISEMENT

Mungkin maksud dari perkataan oknum ini dirinya adalah Kabid Mutasi Luwu Ahkam Basmin tapi ia menyebut Arham Basmin. Itupun merupakan jabatan lama Ahkam Basmin yang kini telah menjabat Sekretaris BKPSDM Luwu.

Sementara itu, Sekretaris BPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menegaskan bahwa jangan diladeni jika ada oknum mengaku dirinya atau mengatasnamakan keluarganya meminta sejumlah uang atas kepentingan apapun. “Pokoknya jangan diladeni,” tegasnya.

Ini bukanlah hal yang pertama kali seorang oknum mengatasnamakan putra orang nomor satu di Luwu ini.

(Mita)

ADVERTISEMENT