Namanya Tercatat sebagai Penumpang Lion Air yang Jatuh di Karawang, Sonny Setiawan Selamat… Begini Kisahnya Sampai Bisa Lolos dari Maut

4346
Sonny Setiawan
Sonny Setiawan
ADVERTISEMENT

NAMA Sonny Setiawan tercatat sebagai salah satu penumpang pesawat JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018). Namun, pria ini selamat dari maut lantaran terjebak macet, saat dalam perjalanan ke bandara.

Meski selamat, Sonny tetap berduka. Rupanya, di atas pesawat maut itu, ada sejumlah teman sekantornya, termasuk sahabatnya yang ikut terbang. “Saya selamat, tetapi berduka.

ADVERTISEMENT

“Ada beberapa teman saya di pesawat itu. Bahkan ada teman dekat saya yang biasa satu kantor dan satu mess dengan saya. Saya berharap teman-teman saya masih selamat semuanya,” imbuh Sonny Setiawan, sedih.

Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini kemudian menceritakan penyebab dirinya tidak jadi penumpang pesawat maut itu.

ADVERTISEMENT

(BERITA TERKAIT):  BIKIN MERINDING: Mery Yulyanda, Pramugari Lion Air Sebelum Terbang Posting Status Minta Perlindungan kepada Allah…

Sonny mengaku terlambat beberapa menit saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sehingga ditinggalkan pesawat. Sonny tertinggal lantaran terjebak macet dalam perjalanan dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta.

ADVERTISEMENT

Saat dari Bandung jam 11:00 malam, Sonny terjebak macet di tol Cikampek, sehingga telat tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Dia tiba pukul 06.20 WIB. “Padahal, biasanya saya sudah sampai bandara itu pukul 03.00 WIB,: ujar ujar Sonny.

“Awalnya, saya sempat kecewa lantaran tertinggal pesawat. Terlebih tiket yang dipesannya hangus begitu saja tanpa ada penggantian,” katanya.

Namun, di balik kekecewaannya tersebut, ternyata membawa keberuntungan. Gagal terbang naik Pesawat Lion Air, Sonny terpaksa membeli tiket pesawat yang baru dengan menumpang pesawat Sriwijaya Air. Dia harus ke Bangka Belitung karena harus berkantor seperti biasa.

(BACA JUGA): Bhavye Suneja, Pilot Lion Air JT 610 yang jatuh di Karawang, Ini Foto-Fotonya Bersama Keluarga

Sonny baru lepas landas dari Soekarno Hatta pukul 10.00 WIB dan tiba di Pangkalpinang sekitar pukul 11.00 WIB. “Tiba di Bangka Belitung, saya dapat kabar kalau pesawat yang awalnya akan saya tumpangi (Lion Air), jatuh di Laut Karawang,” imbuh Sonny. (*/cbd)

ADVERTISEMENT