Nambah 2 Lagi, Pasien Usus Buntu dan THT Divonis Terpapar Corona di Palopo

827
Jubir Covid-19 Palopo, dr Ishaq Iskandar.(Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dua lagi warga Palopo divonis terpapar Covid-19 pasca terbitnya Perwal nomor 10/2020 tentang Protokol Kesehatan (ProKes), Selasa 7 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Keduanya adalah pasien di RSUD Sawerigading, yang saat dilakukan Swab Test dengan metoda PCM, hasilnya positif covid-19.

ADVERTISEMENT

M (41) adalah warga Salobulo Wara Utara, yang juga petugas gizi di RSUD Sawerigading menderita penyakit usus buntu, sedangkan N (31) adalah ibu rumah tangga warga Buntu Datu Kecamatan Bara yang didiagnosa penyakit THT ternyata keduanya “menyimpan” bibit virus Corona.

Juru bicara resmi pemerintah kota Palopo untuk penanganan Covid-19, dr Ishak Iskandar mengatakan, keduanya kini berada di ruang isolasi RSUD Sawerigading Palopo untuk menjalani perawatan intensif sebelum dirujuk ke Makassar.

ADVERTISEMENT

“Benar ada 2 tambahan kasus konfirmasi Covid-19, Gugus Tugas kini sedang melakukan kontak tracing, saya minta masyarakat tetap waspada dan patuhi Protokol Kesehatan (Perwal New Normal), dau macapa,” ucap dr Ishak Iskandar, Selasa siang (7/7) saat dikonfirmasi.

Dengan demikian, sudah ada 11 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Palopo. Enam orang sembuh dan 5 masih dalam proses penyembuhan.(iys)

ADVERTISEMENT