Nambah Lagi 56 Kasus Baru, Kini Sudah Ada 554 Kasus Positif Covid-19 di Lutim

359
ADVERTISEMENT

MALILI–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Luwu Timur kembali melaporkan adanya penambahan 56 kasus baru Covid-19 pada hari Rabu (1/7/2020) sehingga total menjadi 554 kasus terkonfirmasi positif.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Dengan penambahan 56 kasus terbaru itu, jumlah keseluruhan kasus positif  di Kabupaten Luwu Timur hingga hari ini telah mencapai 554 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Luwu Timur, Masdin.

Kasus baru Coronavirus disease’s tersebut, lanjut Masdin, tersebar di kecamatan Nuha sebanyak 34 kasus, Towuti 15 kasus, Malili 1 kasus dan Wasuponda 6 kasus. Selain penambahan kasus baru, terdapat penambahan pasien sembuh berjumlah tiga orang.

“Berdasarkan data yang kami terima, hari ini ada penambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang yang masing-masing berasal dari Kecamatan Nuha, Wotu, dan Malili. Sehingga total data pasien yang telah sembuh per hari ini mencapai 390 orang,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Gugus Tugas COVID-19 juga mengingatkan masyarakat Lutim agar tetap mematuhi protokol kesehatan jika harus berada di luar rumah. Penambahan 56 kasus termasuk cukup signifikan mengingat hari ini ada sebanyak 130 penambahan kasus baru Corona di Sulsel. “Protokol kesehatan tersebut seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul, dan selalu memakai hand sanitizer setelah memegang fasilitas umum,” pesannya.(iys)

ADVERTISEMENT