Nasdem Berpotensi Raih Dua Kursi Dapil 3 Sulsel, Siapa Berpeluang Dampingi RMS???

9720
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mantan Bupati Sidrap, Rusdi Masse ( RMS) dipastikan mengamankan satu kursi Partai Nasdem DPR RI Dapil 3 Sulsel.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Informasi yang dihimpun menyebut raihan suara Ketua DPW Nasdem Sulsel itu mencapai angka fantastis. Lebih dari 100 ribu suara.

Dengan angka tersebut Nasdem berpotensi meraih dua kursi. Lantas siapa yang berpeluang mendampingi RMS?

Ada tiga caleg di internal Nasdem yang disebut- sebut punya kans. Ketiganya adalah Lutfhi Andi Mutty yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI, istri Wakil Bupati Luwu Timur, dr Ani Nurbani dan istri Wakil Bupati Toraja Utara, Eva Rataba.

ADVERTISEMENT

Ketiganya punya peluang yang sama. Sebab, mereka meraih suara signifikan di basisnya masing-masing. Luthfi di Luwu Utara, Ani di Luwu Timur dan Eva di Toraja.

Persaingan ketiganya diinternal partai cukup ketat. Disebut-sebut selisihnya tipis. Sehingga, untuk menentukan kursi kedua menunggu ketetapan resmi dari KPU.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Itupun jika perolehan suara caleg partai lain tidak terlalu signifikan. Selain Nasdem, partai yang dipastikan sudah meraih kursi DPR RI Dapil 3 Sulsel antara lain, Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra dan PDIP.

Tersisa, satu kursi yang diperebutkan. Apakah PPP, PKS ataukah Nasdem yang meraih kursi terakhir menggeser posisi Partai Golkar yang meraih dua kursi pada pileg 2014 lalu. (adn)

ADVERTISEMENT