Nasdem Cetak Sejarah di Palopo, Kalahkan Golkar Rebut Enam Kursi

333
ADVERTISEMENT

PALOPO — Partai NasDem mencetak sejarah di Kota Palopo. Hasil Pileg 2024 menunjukkan, partai besutan Surya Paloh ini mengalahkan Partai Golkar yang selama ini berjaya di Kota Palopo.

Hal itu berdasarkan data internal Partai NasDem Palopo untuk hasil pileg 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu. Dari data yang masuk sementara, NasDem sudah tembus di angka 20 ribuan suara dari 4 dapil yang ada. Raihan suara itu juga memastikan NasDem Palopo mengamankan 6 kursi.

ADVERTISEMENT

Bahkan berpotensi meraih 7 kursi.  Pada pileg 2019 lalu, NasDem Palopo hanya meraih 3 kursi dan menjabat sebagai wakil ketua I.  Dengan modal enam kursi NasDem juga dipastikan merebut kursi ketua DPRD Palopo yang puluhan tahun diamankan oleh Partai Golkar. Sekretaris DPD Partai NasDem Palopo, Umar saat dikonfirmasi tidak menampik bahwa NasDem Palopo hampir pasti mengamankan kursi pimpinan DPRD Palopo.

“Data internal kami dari c1 yang masuk dari saksi di setiap TPS, NasDem pemenang pileg 2024 dan mengunci kursi ketua DPRD,” kata Umar Jumat (23/2/2024). Meski demikian, Umar mengatakan pihaknya masih menunggu perhitungan resmi KPU yang dilakukan secara berjenjang.

ADVERTISEMENT

“Saat ini rekap kecamatan sementara berlangsung, 3 kecamatan sudah selesai rekap dari 9 kecamatan. Hasil hitungan internal kami, hampir sama dengan rekap di kecamatan,” jelas Umar yang pada Pileg kali ini juga berhasil mengamankan satu kursi Nasdem di Dapil 2 Kota Palopo.

Saat ini, meski ada PSU di 5 TPS yang ada di Palopo yang akan dilakukan pada Sabtu besok, namun diyakini tidak akan mempengaruhi raihan kursi Partai NasDem. Meski demikian, NasDem akan tetap mensuport seluruh kadernya untuk meraih suara maksimal. (rls)

 

ADVERTISEMENT