Nasdem Usung Andi Sudirman- Fatmawati, Judas Amir dan Arham Basmin Siap Menangkan

95
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Teka-teki siapa pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024, dari partai NasDem terjawab sudah. Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse alias RMS mengumumkan bakal calon gubernur dan dan wakil usungan NasDem Sulsel 2024. “Untuk calon Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan calon Wakil Gubernur Fatmawati Rusdi. Setuju,” kata RMS di acara rapat pleno NasDem Sulsel, di kantor NasDem Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (26/5/2024).

<span;>Diketahui, Andi Sudirman adalah mantan gubernur Sulsel periode lalu. Sementara, Fatmawati Rusdi adalah mantan Wakil Walikota Makassar periode sebelumnya. Pada pileg lalu, istri dari RMS ini maju sebagai caleg DPR RI. Ia berhasil mengamankan satu kursi di Dapil Makassar. Dengan majunya Fatmawati maka otomatis, ia akan digantikan oleh kader lainnya di Dapil tersebut.

ADVERTISEMENT

<span;>Keputusan tersebut disambut antusias pengurus Nasdem di wilayah. Salah satunya adalah Ketua DPD Nasdem Palopo, HM Judas Amir. Ia mengaku paket tersebut sangat lengkap. ” Saya kira ini paket komplit. Keduanya sudah punya pengalaman di bidang pemerintahan saat memimpin Sulsel dan Makassar,” katanya.

<span;>Ia mengaku siap berjuang All Out guna memenangkan pasangan ini. ” Setelah ini kami akan melakukan sosialisasi kepada seluruh simpatisan dan pendukung Nasdem. Yang pasti kami di Palopo siap berjuang memenangkan Andi Sudirman dan Fatmawati,” tandas mantan Walikota Palopo dua periode ini.

ADVERTISEMENT

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD Nasdem Luwu, Arham Basmin. Ia mengatakan keputusan menduetkan kedua figur ini sudah ditunggu sejak lama oleh pengurus dan simpatisan Nasdem. ” Ini merupakan instruksi. Kami siap memenangkan paket ini,” kata Arham yang juga bakal calon bupati Luwu pada pilkada yang digelar November 2024 mendatang.

Baik Judas Amir maupun Arham Basmin sama-sama sukses memimpin Partai besutan Surya Paloh ini didaerahnya masing-masing. Di Palopo, Nasdem menjadi pemenang pileg dengan raihan enam kursi dan melengserkan kejayaan partai Golkar. Di Luwu juga demikian. Arham berhasil meraih enam kursi dari sebelumnya tiga kursi sehingga berhak atas posisi ketua DPRD Luwu.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Nasdem Sulsel juga berhasil mengamankan 17 kursi dan menjadi pemenang pileg di Sulsel. Tak hanya Pilgub, pada kesempatan tersebut RMS juga mengumumkan para figur yang diusung di 24 kabupaten/kota untuk Pilkada. Nama-nama itu akan dikirim ke DPW Nasdem untuk kemudian mengeluarkan rekomendasi untuk mendaftar di Pilkada. (*)

ADVERTISEMENT