Nasib Akbar Andi Leluasa, Terpilih Jadi Wakil Bupati Luwu Timur Tapi Jadwal Pelantikan Belum Jelas

239
ADVERTISEMENT

MALILI –Politisi Golkar, Akbar Andi Leluasa, terpilih sebagai wakil bupati Luwu Timur pada pemilihan yang digelar di DPRD pada Senin (06/03/2023) lalu. Ia mengalahkan pesaingnya dengan meraih 23 suara dari 30 anggota dewan. Hanya saja, setelah lima bulan berlalu, hingga kini jadwal pelantikannya belum jelas.

Praktis, Bupati Budiman belum juga memiliki pendamping untuk memimpin daerah penghasil nikel tersebut. Informasi menyebut belum adanya jadwal pelantikan lantaran terkendala surat rekomendasi dari delapan parpol pengusung Husler-Budiman pada pilkada lalu.

ADVERTISEMENT

Sekretaris DPRD Luwu Timur, Aswan Aziz kepada wartawan mengungkapkan delapan rekomendasi parpol pengusung sudah ada. “Akhir Juli 2023 kemarin, panitia pemilihan sudah kirim ke Pemprov Sulsel. Pemprov yang tindaklanjuti ke Kemendagri RI,” kata Aswan.

Aswan mengatakan panli di DPRD Luwu Timur tengah menunggu petunjuk dari Kemendagri RI mengenai pelantikan wakil bupati. Sejumlah ketua parpol pengusung juga sudah dihubungi. Soal jadwal pelantikan, ia mengaku belum mengetahuinya. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT