Natal Bersama Pemkot Palopo, Wakil Bupati Toraja Utara Juga Hadir

158
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo menggelar Perayaan Natal bersama masyakat Palopo dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)” di Indoors Sakotae, Sabtu (07/01/2023). Perayaan yang dihadiri seribu jemaat berlangsung meriah dengan penampilan tari-tarian, musik bambu dan paduan suara.

Perayaan Natal tersebut diinisiasi oleh Walikota Palopo HM Judas Amir bersama Forum Komunikasi Gereja Kota Palopo. Dalam sambutannya HM Judas Amir mengungkapkan kerinduannya untuk kembali mengadakan perayaan Natal bersama masyarakat Palopo.

ADVERTISEMENT

” Ini perayaan Natal kedua pemerintah bersama masyarakat Kota Palopo. Saya berharap kebersamaan seperti ini tetap terjalin dengan baik,” kata Walikota.

Turut hadir Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pendeta Alfred Anggui, Mantan Ketua BPS Gereja Toraja Pendeta Musa Salusu, Ketua FKUB Palopo serta pejabat pemerintah Kota Palopo.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong berterimakasih serta mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah Kota Palopo khususnya sepanjang masa kepemimpinan HM Judas Amir pembangunan Kota Palopo cukup pesat.

Kerukunan serta keharmonisan antar umat beragama terjaga dengan baik sehingga tidak ada gesekan karena perbedaan. Ia mengaku sangat menyatu dengan kota Palopo karena ia lahir dan dibesarkan serta menempuh pendidikan di Palopo, ungkap Frederik.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Gereja Kota Palopo, Pendeta Yelfian Rumande berterimakasih kepada Walikota Palopo karena perayaan tersebut merupakan inisiatif walikota. Hal ini sebagai wujud kepedulian dalam rangka menjalin tali silahturami dan kerukunan antarumat beragama serta mengakomodir gereja dan umat kristiani sebagai bagian dari masyarakat Kota Palopo.

Tema yang diangkat juga memiliki makna agar umat tetap memiliki harapan dan motivasi baru ditengah kesulitan hidup. ” Saya berharap umat Kristiani tetap mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palopo,” katanya. (mic/roy)

ADVERTISEMENT