Natal Tiba, Kapolres Palopo Sambangi Pos-pos Pengamanan

175
ADVERTISEMENT

PALOPO–Detik-detik perayaan Hari Raya Natal di kota Palopo berlangsung aman dan lancar. Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas bersama jajarannya mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) ke pos-pos pengamanan (Pos Pam) di wilayah hukum Polsek Telluwanua Polres Palopo, Rabu pagi kemarin (25/12).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sidak ini tidak saja dalam upayanya memastikan kondisi kota Palopo tetap kondusif saat Natal dan jelang Tahun Baru 2020, tetapi juga orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Palopo itu ingin melihat lebih dekat kesigapan para personel dan juga sarana prasarana terkait dengan Operasi Lilin 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Sebenarnya pemeriksaan Pos Pam ini hanya untuk memastikan kesiapan personel dan unsur terkait lainnya dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru, kita ingin semua berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif,” jelas Kapolres didampingi Wakapolres Palopo Kompol Ade Noho, Kapolsek dan Kasi Propam Iptu Catu.

Setiap Pos Pam termasuk yang ada di wilayah hukum Polsek Telluwanua yang ditinjau Kapolres terdiri dari personel gabungan, tidak saja dari unsur TNI-Polri tetapi juga dari Dinkes, Dishub dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

Di kota Palopo sendiri terdapat lima Pos Pam tersebar di beberapa titik, yakni Pos Pam depan Islamic Centre, Titik Nol Kilometer, Lagota PNP, City Market dan Pos Pam Telluwanua. (Iys)

ADVERTISEMENT