Natasha Elmira, Bocah Asal Palopo Sarat Prestasi

931
Natasha Elmira Syahrul Putri
ADVERTISEMENT

PALOPO — Namanya Natasha Elmira Syahrul Putri. Bocah kelahiran Palopo 29 Oktober 2013 sudah meraih prestasi mentereng.

Di usianya yang baru lima tahun, ia sudah mengoleksi sebanyak 17 penghargaan di rumahnya. Mulai dari tingkat kota hingga provinsi.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Mau Nyari Kerja? Siap-siap Pemkot Palopo Bakal Gelar Job Fair

Anak dari pasangan Syahrul Amrullah Sabani dan Suraidah Sarbia ini baru saja mewakili Kota Palopo pada ajang Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-kanak (TK), yang digelar Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel pada Minggu (18/11/18) lalu di Hotel M-Regency Makassar. Ia meraih juara II se-Sulsel.

ADVERTISEMENT

Sebelum bersaing dengan 23 peserta perwakilan kabupaten/kota di Sulsel, Natasha harus bersaing dengan peserta lainnya di tingkat Kota Palopo pada Oktober lalu. Setelah dinyatakan juara pada lomba peragaan busana muslim dan muslimah, ia akhirnya ditetapkan mewakili Palopo.

Selain peragaan busana muslim, ada juga beberapa lomba lainnya yang digelar secara bersamaan diantaranya hafalan surah pendek, lomba doa sehari-hari, tari kreasi islami, lomba dongeng dan adzan. Hanya saja, pada saat mewakili Palopo di Makassar, Natasha harus mengakui keunggulan perwakilan Kabupaten Luwu dan harus puas di urutan kedua.

BACA JUGA :Horeee… Insentif RT/RW di Palopo Mau Naik Lagi

Ibunda Natasha, Suraidah Sarbia mengaku bangga melihat apa yang ditorehkan anak sulungnya itu. “Bakatnya mulai dikembangkan saat pertama kali mengikuti lomba Icon KFC pada April 2018 lalu. Di situ ia langsung juara. Untuk mengembangkan bakatnya, saya ikutkan dia di BA Management,” kata Suraidah.

Sejak bergabung di BA Management, bakatnya makin terasah. Sejumlah lomba ia ikuti di tahun 2018 ini. Seperti juara II lomba Gebyar PAI Sulsel, juara 1 model muslimah ramadhan tahun 2018 Kota Palopo. Juara II model Icon Timezone tahun 2018.

BACA JUGA :BPOM Palopo Akan Beberkan Penggunaan Kosmetik Aman di Arena CFD

Juara I perganaan busana muslimah tingkat TK/PAUD se-Kota Palopo. The Best Photo Genic model timezone 2018. Juara II Palopo fashion festival 2018 hingga juara III lomba busana india model KFC thun 2018. “Sudah ada yang menawari Natasha untuk menjadi bintang iklan. Tapi Abinya selektif,” kata Suraidah. (asm)

PROFIL

Nama : Natasha Elmira Syahrul Putri
TTL : Palopo, 29 Oktober 2013
Sekolah : TK Paramata Bunda
Organisasi : BA Management

Prestasi :

Juara II lomba Peragaan Busana Muslimah Gebyar PAI Sulsel
juara 1 Model Muslimah Ramadhan tahun Kota Palopo
Juara II Model Icon Timezone Kota Palopo
Juara I Peragaaan Busana Muslimah Kota Palopo
The Best Photo Genic Model Timezone
Juara II Palopo Fashion Festival
Juara III Lomba Busana India Model KFC

Ayah : Syahrul Amrullah Sabani
Ibu : Suraidah Sarbia

Natasha diapit Abi dan Umminya.

ADVERTISEMENT