Ngantuk, Sopir Asal Bone Meninggal di Palopo Usai Tabrak Truk Parkir

621
Darwis, Korban kecelakaan maut di Islamic Center, Kota Palopo. (ft/Humas Polres Palopo).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini, peristiwa naas itu terjadi di Islamic Center, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin (8/11/2021).

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Suryanto menjelaskan peristiwa tragis tersebut. Dia mengatakan, seorang pengendara truk meninggal dunia. Korban ialah Darwis, warga Desa Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

ADVERTISEMENT

“Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan tiga orang saksi, korban bergerak dari arah Barat menuju ke arah Timur dengan kecepatan sedang. Hanyab saja, saat itu, korban mengantuk dan menabrak sudut bagian belakang sebelah kiri truk yang sedang parkir,” jelasnya.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian lalu menolong korban. Darwis kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mega Buana, Kota Palopo. Namun nyawanya tak dapat tertolong. Darwis meninggal di RS Mega Buana.

“Menurut saksi yang menolongnya, korban sempat merasa nyeri pada dadanya dan perut. Selain itu, korban juga mengalami patah kaki kiri, luka terbuka paha kiri, luka terbuka betis kiri,” urainya.

AKP Suryanto juga mengimbau kepada para sopir untuk tidak mengemudi saat mengantuk. “Sebaiknya singgah istirahat jika mengantuk. Sebab, jika dipaksakan dapat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT