Ngopi bareng Kebersamaan, FKJ Tampung Aspirasi Warga

162
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Diskusi Dan Ngopi Bareng Kebersamaan ORT/ORW, LPMK Dan SATGAS, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat 24 Februari 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan, ORT/ORW, LPMK Dan SATGAS ini merupakan komponen perangkat kelurahan yang harus mendapat edukasi.

ADVERTISEMENT

Edukasi ini kata pria yang akrab disapa FKJ ini, dalam rangka memperkuat sumber daya manusia di tingkatan RT dan RW.

“Tujuannya tentu untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, banyak masalah yang terjadi di tengah masyarakat dan ini kata FKJ, harus diselesaikan oleh masyarakat itu sendiri.

“Caranya masyarakat harus berhimpun dalam organisasi rukun tetangga dan rukun warga, menyelesaikan secara kekeluargaan seluruh persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” jelasnya.

“Tentunya dengan terus mendapat edukasi dan perhatian serta monitoring dari pemerintah, baik itu kelurahan maupun kecamatan,” tambah FKJ.

Dalam kegiatan itu, para warga juga menyampaikan keluhan mereka kepada Farid Kasim Judas.

Mulai kenyamanan lingkungan sekitar utamanya peremajaan pohon yang meresahkan rawan tumbang, apalagi di cuaca ekstrim, keluhan kedua penerangan dan drenase.

Hadir, Camat Wara, Zainal Said, Lurah Laga Ligo, Rajusman, Kadis Pertanian dan Peternakan, Ibnu Hasim, Kadis PUPR, Arianto, Kadis LH, Emil, Kabag Pemerintahan, Latif Abdu. (Afi)

ADVERTISEMENT