Nur Husain Pastikan Dukung Husler-Budiman di Pilkada Luwu Timur

909
ADVERTISEMENT

MALILI – Polemik dukungan Nur Husain yang selama ini menjadi teka teki di dua kubu calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur mulai terkuak. Belakangan, viral beredar di sosial media, video sambutan Nur Husain di salah satu acara yang menyindir soal arah dukungannya di Pilkada Lutim 2020.

Video amatir dari mantan calon Bupati Luwu Timur pada Pilkada 2015 ini yang diketahui diambil pada Kamis (3/12/20) di Posko Pemenangan Partai PAN di Jl Setia, Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur itu menampilkan Nur Husain yang tampaknya sedang memberikan sambutan pada acara itu.

ADVERTISEMENT

Dalam video itu, Nur Husain mengaku mendukung pasangan nomor urut 1, Husler-Budiman. “Ketika saya bergabung banyak polemik-polemik dan saya bilang nda usah berpolemik, yang penting bukti nyata bahwa saya di lapangan,” kata Nur Husain dalam video berdurasi 2 menit 48 detik itu.

Dia menambahkan, sebabagi birokrat, dia sependapat dengan program yang diusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Nomor Urut 1, Muhammad Thorig Husler-Budiman Hakim.

ADVERTISEMENT

“Saya memang sejak awal tidak pernah menyatakan dukungan kepada siapa-siapa. Setelah saya silaturahmi, datang temui saya pak Husler-Budiman dan sekaligus menyampaikan visi-misinya. Saya sependapat. Saya orang birokrasi, faham tentang kebijakan-kebijakan mana yang bisa terealisasi mana yang tidak,” tutur mantan Ketua Demokrat Luwu Timur ini.

Sementara itu, Ketua DPD Pan Luwu Timur, Usman Sadik mengatakan bahwa Nur Husain telah turun ke sejumlah titik untuk memenangkan Husler-Budiman.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, Nur Husain termasuk tokoh berpengaruh dan punya pendukung yang militan. Dia adalah mantan calon Luwu Timur 2015 nomor urut 1, kala itu berpasangan dengan Esra Lamban. (Rah)

ADVERTISEMENT