Nur Yalamlan Cayana Ditarik ke Pusat, Abraham S Bakal Duduki Kursi Kajari Palopo?

1122
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Nur Yalamlan Cayana akhirnya dimutasi kembali ke kantor lamanya di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Nur Yalamlan bergeser setelah terbit SK Jaksa Agung bernomor: KEP-IV-307/C/05/2020 tertanggal 4 Mei 2020 yang diteken Jaksa Agung Muda Pembinaan.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, Nur akan menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI.

Sedangkan Kajari Palopo yang baru, pengganti Nur Yalamlan akan dijabat oleh Abraham Sahertian, yang sebelumnya Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI di Jakarta.

ADVERTISEMENT

Nur Yalamlan sendiri tak menampik kabar ini usai dihubungi lewat WhatsApp, Rabu (6/5). Hanya saja, ia belum mengetahui tanggal pasti kapan Serah Terima Jabatan atau Sertijab akan dilakukan.

“Iya, betul, SK Jaksa Agung sudah kami terima, sekarang masih menunggu jadwal bertugas di tempat baru, kami belum tahu kapan waktunya Sertijab,” terang dia.

Sekedar informasi, Nur Yalamlan Cayana resmi menjabat sebagai Kajari Palopo setelah dilantik di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar di Makassar, Rabu 9 Januari 2019 tahun lalu.

Ia saat itu menggantikan Kajari lama, Adianto yang dimutasi dan mengisi posisi yang ditinggalkan Nur di Kejagung yakni Kepala Bagian Penyusun Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Bagaimanakah kiprah Abraham Sahertian selaku Kajari Palopo yang baru, yang akan menggantikan Nur selaku institusi penegak hukum di kota idaman? Kita nantikan saja gebrakan mantan Kajari Ngasem Kediri Jawa Timur itu. (iys)

ADVERTISEMENT