Nurdin Puji Antusiasme IDP Membuka Keterisolasian di Seko

661

Luwu Utara — Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara, Selasa (31/12/2019), berbuah pujian.

Ia tak henti-hentinya mengungkapkan ketakjuban akan pesona alam Seko yang begitu luar biasa. “Seko top dan luar biasa. Seko itu indah,” kata Nurdin Abdullah, persis disamping Bupati Indah Putri Indriani, saat sejumlah wartawan meminta tanggapannya terhadap Seko.

Menurut Nurdin, dengan terbukanya akses jalan ke Seko, akan menghilangkan stigma ojek termahal yang selalu melekat saat menyebut nama Seko. Tapi itu dulu, kini Seko menjadi lebih indah dengan akses jalan yang sudah terbuka. “Saya kira ini adalah sebuah kolaborasi yang baik. Kita harus kasi jempol, karena kolaborasi Pemprov, Pemkab dan Pusat ternyata bisa tanpa harus mengeluarkan uang yang besar,” kata Nurdin.

Ia menambahkan, pekerjaan yang besar dengan beban yang berat akan terasa lebih ringan jika dilakukan dengan cara membangun sinergi dan kolaborasi antar-stakeholder yang ada. Dan hal itu bisa dibuktikan dengan semakin membaiknya progress pembangunan infrastruktur jalan menuju Kecamatan Seko. “Kalau kita semua bersinergi jadi ringan. Coba lihat wajah masyarakat Seko, begitu gembira, ada semangat, dan ada harapan,” imbuhnya.

Eks Bupati Bantaeng dua periode ini juga memuji antusiasme dan semangat yang begitu besar dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam upaya membuka akses jalan menuju ke Kecamatan Seko. “Ibu Bupati saya lihat begitu sangat antusias ingin Seko ini betul-betul bisa terakses dengan baik agar stigma ojek termahal di dunia tidak ada lagi di Kabupaten Luwu Utara. Nah, ini yang harus kita kasi jempol,” pungkasnya. (LH)