Nurhaeni Jadi Ketua DPRD Perempuan Pertama di Palopo, Salam-Irvan Majid Bilang Begini Usai Dilantik

847
DPRD Kota Palopo akhirnya memiliki pimpinan defenitif. Ketua DPRD Palopo periode 2019-2024, Hj Nurhaeni bersama dua Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam dan Irvan Majid, Rabu (30/10/2019) dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palopo.

PALOPO–DPRD Kota Palopo akhirnya memiliki pimpinan defenitif. Ketua DPRD Palopo periode 2019-2024, Hj Nurhaeni bersama dua Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam dan Irvan Majid, Rabu (30/10/2019) dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palopo.

Nurhaeni yang berasal dari Fraksi Partai Golkar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada masyarakat Kota Palopo yang memilihnya pada Pemilu 2019 lalu, sehingga terpilih dan saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Palopo.

Istri mantan anggota DPRD Palopo periode lalu ini, Azis Bustam mengaku senang karena dirinya tercatat sebagai Ketua DPRD Palopo perempuan pertama. Karena itu, dirinya menegaskan siap mengemban amanah sebagai pimpinan dewan.

Sementara itu, Abdullah Salam dan Irvan Majid juga menyatakan siap dilantik dan mengemban amanah sebagai unsur pimpinan di DPRD. “Siap mengemban amanah jadi pimpinan Dewan,” ujar Abdul Salam via WA kepada media ini.

Menurut Salam, wakil ketua DPRD dalam melaksanakan tugasnya akan mengedepankan kepemimpinan kolektif kolegial, karena sebagai pimpinan dan kader NasDem harus berkoordinasi dengan partai, sehingga NasDem yang selalu dengan jargon pembaruan dan reformasi tetap melekat.

“Sebagai perwakilan dari masyarakat, kami sangat berkepentingan untuk bisa mengemban amanah dari masyarakat, sehingga masyarakat yang memilih kita bisa menikmati pembangunan di Kota Palopo,” ujarnya.

Sementara Irvan Majid yang dilantik menjabat Wakil Ketua II DPRD Palopo, mengatakan, dirinya siap mengabdi kepada rakyat lewat jabatan yang akan didudukinya selama lima tahun di parlemen.

“Sebelum dilantik sebagai anggota DPRD saya siap mengabdi bagi rakyat. Apalagi dengan jabatan yang nantinya akan diemban, saya harus menjawab kepercayaan dari partai dan masyarakat,” kata Irvan.

Dirinya menambahkan, akan lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan nasib dan aspirasi rakyat. “Bukan hanya masyarakat dapil yang saya wakili, tapi semua warga Palopo tanpa melihat warna, tapi apa yang menjadi aspirasi itu yang diperjuangkan,” ujar mahasiswa Pascasarjana Unismuh Palopo ini.

Sementara, terkait tugas dan tanggung jawab yang diberikan DPP Demokrat kepada dirinya, legislator Dapil Wara, Wara Barat dan Mungkajang ini
berjanji akan mengharumkan nama partai.

“Namun semua itu harus dengan bantuan doa agar saya bisa bekerja sebagaimana harapan masyarakat dan Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan untuk mengabdi dan bekerja untuk rakyat,” katanya. (iys)