Nyaleg di PDI Perjuangan, Wahyu Napeng Diganti Bahar di DPRD Luwu

139
ADVERTISEMENT

BELOPA — DPRD Luwu melakukan rapat paripurna pelantikan anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (04/11/2023). Wahyu Napeng digantikan oleh Bahar. Wahyu Napeng sebelumnya adalah anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional. Namun, pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, ia memilih nyaleg di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ketua DPD PAN Luwu Asni mengaku, alasan Wahyu diganti karena pindah ke DPC Partai PDIP Luwu. “Betul, alasannya karena Pak Wahyu sudah tidak di PAN lagi. Beliau memilih hengkang ke PDIP,” jelasnya, Senin (4/11/2023). Kepindahan pentolan DPD PAN Luwu itu pun mengejutkan banyak pihak. Sebab, ia sebenarnya didaftarkan kembali oleh DPD PAN Luwu untuk bertarung di Dapil Luwu 1.

ADVERTISEMENT

“Sebenarnya didaftarkan sebagai caleg PAN. Namun menjelang penetapan, Pak Wahyu pindah. Mungkin pandangan politik yang berbeda lagi,” ujarnya.
Kata Asni, pengganti Wahyu adalah Bahar. “Penggantinya Pak Bahar, beliau suara kedua terbanyak di Dapil Luwu 1 sebelum diganti,” terangnya.

Pelantikan Bahar ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 1534/X/Tahun 2023 sisa masa jabatan 2019-2024.
Pengucapan sumpah janji Bahar disaksikan langsung sejumlah Ketua Fraksi dan anggota DPRD Luwu serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Luwu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Luwu Sulaiman mengucapkan selamat kepada Bahar. “Selaku pimpinan eksekutif, saya mengucapkan terima kasih kepada Wahyu selama menjadi anggota DPRD Luwu. Karya bakti saudara berupa kebijakan yang telah diberikan selama ini akan tetap dikenang masyarakat Luwu,” ucap Sulaiman. (*)

ADVERTISEMENT