Nyaleg DPR RI Dapil 3 Sulsel, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang: Saya Pengalaman Bidang Hukum dan HAM

659
Calon Anggota Legislatif DPR RI partai Demokrat untuk Dapil 3 Sulawesi Selatan, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang melakukan kunjungan silaturahmi di Warkop Daeng Sija Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Calon anggota legislatif DPR RI partai Demokrat untuk Dapil 3 Sulawesi Selatan, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang melakukan kunjungan silaturahmi di Kota Palopo. Salah satunya menyapa tokoh masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat di Warkop Daeng Sija pada, Rabu (11/10/2023) siang.

Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang dalam suasana ngopi santai itu mengucapkan, keinginannya maju bertarung ke Senayan karena pengalaman dan networking yang ia punya selama masih aktif di Kepolisian.

ADVERTISEMENT

“Saya 35 tahun berkarir di Kepolisian. Pernah jadi Kapolres, Direktur Polairud Polda Jatim dan Deputi Kebijakan Strategi Bakamla RI. Tentu dengan pengalaman itu saya sudah tahu apa yang harus diperbuat untuk masyarakat Dapil 3 Sulsel jika terpilih, ” kata Irjen Pol (P) Frederik sambil melempar senyuman kecil terhadap pengunjung warkop.

Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang diskusi santai dengan sejumlah tokoh masyarakat di Warkop Daeng Sija.

Ia menyampaikan, jika terpilih dirinya akan meneggakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang merata berlaku untuk semua lapisan masyarakat tanpa tebang pilih.

“Saya berkomitmen membantu masyarakat di Dapil 3 Sulsel untuk mendapat keadilan di bidang hukum jika terpilih. Memastikan bahwa masyarakat yang terjerat hukum mendapat pendampingan hukum, ” ucapnya.

Disinggung soal kualitasnya. Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang mangaku ia punya semua akses untuk mewujudkan janji-janjinya karena bekal pengalaman selama aktif di Kepolisian. Ia pun meminta dukungan masyarakat untuk mendudukkan dirinya meraih satu kursi di DPR RI.

“Saya katakan Dapil 3 Sulsel harus punya perwakilan rakyat di Senayan yang mau bersentuhan langsung dengan masyatakat. Perwakilan yang juga punya pengalaman bicara berhadap-hadapan dengan Mentri untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah pusat nantinya,” tuturnya.

Kemauan untuk maju ke Senayan adalah murni keinginannya terhadap kebaikan masyarakat Sulsel. Ia kemudian menyebut politik itu santun pemersatu terhadap kekompakan dan sikap gotong royong.

“Saya banyak mendapat telpon dari semua element masyarakat, diminta untuk maju membawa perubah terhadap kebaikan di Dapil 3 Sulsel. Itulah jadi alasan maju serta semangat tim untuk berkerja, ” pungkasnya.

Andai terpilih, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang bahkan mengincar Komisi 3 DPR RI yang mewadahi Bidang Hukum dan HAM.

Untuk diketahui Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang pernah menjabat Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI, Direktur Polairud Polda Metro Jaya, Direktur Polairud Polda Jatim, Direktur Polairud Polda Kaltim, Kapolres Purwodadi Polda Jateng, Kapolres Tangerang Polda Metro. (mat)

ADVERTISEMENT