Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Mahasiswa di Palopo Diringkus Polisi

3467
Dua pengedar sabu yang diamankan di Mapolres Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO-Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Palopo, kembali meringkus orang pelaku narkoba, di Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 01:50 Wita dini hari kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kedua pengedar sabu tersebut masing-masing berinisial, YS (24) dan GN (25). YS saat ini, diketahui masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Palopo.

YS tercatat sebagai warga jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara. Sementara, GN merupakan warga jalan Andi Djemma, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Penangkapan keduanya, berawal dari informasi masyarakat jika di lokasi tersbeut, kerap kali terjadi transaksi narkoba.

ADVERTISEMENT

Usai mendapat informasi tersebut, tim opsnal narkoba yang dipimpin oleh, Ipda Abdianto lansung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil meringkus keduanya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi Koran Seruya, Senin (11/5/2020).

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dia merincikan jika dari tangan pelaku YS pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu saset sabu seberat 0,50 gram, satu bong, satu pireks dan satu handphone.

“Sementara dari pelaku GN, barang bukti yang kita amankan yakni dua saset sabu seberat 1,10 gram yang disimpan dikantong celana sebelah kanan dan satu handphone,” kata AKP Zainuddin.

Lebih jauh, dia mengatakan jika dari hasil introgasi yang dilakukan pihaknya, kedua pelaku mengaku jika barang haram tersebut mereka beli dari warga Luwu.

“Barangnya dibeli dari salah satu warga Luwu seharga Rp.900 ribu. Identitasnya kita sudah kantongi dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Palopo,” jelas Zainuddin.

Saat ini, keduanya telah diamankan di Mapolres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Sya)

ADVERTISEMENT