Offroad Jelajah Toraja, Zin Juli Diundang Ikut Meramaikan Bersama Tim

192
Offroad Jelajah Toraja, Sin Juli Diundang Ikut Meramaikan Bersama Pesenam Palopo
ADVERTISEMENT

Komunitas Offroad Toraja dan Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Toraja Utara menggelar event Offroad bertajuk Jelajah Wisata Toraja. Event ini diikuti ratusan mobil offroad peserta ini dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Juni 2022. Termasuk diikuti peserta dari South Celebes Overland (SCO) 2022 sebanyak kurang lebih 100 mobil.

Peserta South Celebes Overland (SCO) 2022 terdiri dari Pengurus Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel, dan Pengcab IOF dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. Event Jelajah Wisata Toraja ini menyediakan door prize utama berupa dua unit sepeda motor serta puluhan Accessories Offroad.

Di tengah pelaksanaan event offroad ini, instruktur Zumba, Zin Juli dari Palopo bersama timnya diundang khusus panitia untuk meramaikan event tersebut. Bersama ratusan peserta, Zin Juli senam bersama demi menjaga kebugaran tubuh.

Ketua Panitia Jelajah Wisata Toraja, Yan Malino, menjelaskan event ini, selain sebagai ajang penyaluran hoby bagi pencinta offroad dari seluruh Sulawesi Selatan, juga untuk mendukung serta membangkitkan pariwisata Toraja.

ADVERTISEMENT

Yan Malino menyebutkan, event offroad dibagi dalam dua kategori, yakni Fun dan Extrem. Peserta Fun Offroad berkeliling ke beberapa objek wisata di Toraja Utara, seperti Ke’te Kesu’, Bori Kalimbuang, Palawa’, Batutumonga, Negeri di Atas Awan Lolai, dan Puncak Dipomelo Pindan. Sedangkan kategori Extrem rutenya dari Tikala ke Batutumonga, terus ke Puncak Dipomelo Pindan,” terang Yan Malino.

Pada gelaran event hari pertama, setelah start dari Lapangan Bakti Rantepao, peserta Fun Offroad berkeliling objek wisata. Kemudian peserta Extrem Offroad menuju ke jalur Tikala-Batutumonga. Selanjutnya, semua peserta bertemu di Puncak Dipomelo Pindan pada Sabtu malam. Di sana akan ada Camping Ground dan pelantikan Pengurus Cabang IOF Toraja Utara.

Namun, sebelum event berlangsung, komunitas Offroad Toraja juga melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pembagian bibit pohon dan buah-buahan kepada masyarakat di sepanjang rute yang dilalui offroader.

Sementara itu, Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Toraja Utara periode 2022 – 2026 resmi dilantik, Minggu lalu, 19 Juni 2022 di objek wisata Puncak Dipomelo Pindan, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara.

Ketua IOF Pengcab Toraja Utara yang dilantik adalah Julianto Mapiley. Julianto bersama jajaran Pengurus IOF Pengcab Toraja Utara dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali.

Pengukuhan dan pelantikan Pengcab IOF Toraja Utara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Penda IOF Sulsel tentang struktur Pengcab IOF Toraja Utara oleh Sekretaris Pengda Sulsel dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendara pataka IOF dari Ketua pengda IOF Sulsel ke ketua Pengcab IOF Toraja Utara.

Ketua Pengcab IOF Toraja Utara, Julianto Mapiley yang baru dilantik dalam sambutannya berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata, melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, dan terdepan dalam membantu penanganan bencana alam. Dia mengatakan kegiatan promosi pariwisata yang melibatkan IOF akan menjadi program tahunan di Toraja Utara. (liq)

ADVERTISEMENT