Oktober 2022, Kodim 1403 Palopo Bakal Gelar TMMD ke-115 di Luwu Utara

59
-Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Apriadi Nidjo
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Alfriadi Nidjo menyampaikan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Tahun 2022 yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara, Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengelar coffe morning bersama sejumalah awak media, di Mako Kodim 1403 Palopo, Jumat, 23 Septermber 2022. Alfriadi Nidjo mengatakan, jika program TMMD yang ke 115, pihaknya akan melaksanakan dua jenis kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik.

ADVERTISEMENT

“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk membangun desa serta kepentingan masyarakat. Program TMMD ini rencannnya akan dilaksanaka di 6 Kecamatan, dikabupaten Luwu Utara,” katanya.

Dia menyebut, untuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan nantinya, seperti pembangunan Talud, Drainase, Bronjong.

“Untuk Kecamatan Malangke, sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa pembangunan Talud di jalan ruas Desa pice putevolume 311 Meter, Kecamatan Baebunta pembangunan talud jalan desa Mario volume 190 Meter sementara untuk Kecamatan Mappedeceng pembangunan Drainase Desa Mekar Jaya volume 126 Meter,” sebutnya.

“Sementara untuk di Kecamatan Masamba pembangunan proteksi Bronjong Desa Taradda volume 85 Meter, Kecamatan Tana Lili pembangunan proteksi Bronjong sungai Patila Desa Patila Volume 77 Meter, Kecamatan Sukamaju pembangunan Talud jalan Lr 10B Desa Mulyorejo Volume 525 Meter,” sambungnya.

Sementara untuk program non fisik, pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat kemasyarakat Luwu Utara.

“Untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat yaitu Penyuluhan peningkatan wawasan kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Teroris dan Radikalisme, Pengobatan massal, beserta Donor darah,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula, dirinya menyampaikan bahwa dalam kegiatan TMMD ke-115, pihaknya juga akan menggelar lomba Karya Jurnalistik.

“Jadi kegiatan TMMD ini nantinya akan publikasikan dan diikutsertakan dalam lombo jurnalistrik, untuk kategori media Elektronik, Cetak dan Online,” jelasnya.

Sekadar diketahui kegiatan TMMD ke-115 ini dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya, di Kodim 1403 Palopo, Kodim 1414 Tator Kabupaten Tana Toraja, Kodim 1401 Majene Kabupaten Majene dan Kodim 1412 Kolaka Kabupaten Kolaka. (and)

ADVERTISEMENT