Oktober Dilantik, Devi Bijak- Muhammad Fauzi Ikut Orientasi di Jakarta

931
Devi Bijak dan Muhammad Fauzi, sebelum pembukaan orientasi di Jakarta

JAKARTA — Dua anggota DPR RI terpilih dari Luwu Raya, Devi Bijak Pawindu dan Muhammad Fauzi, mengikuti Orientasi dan Pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/08/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional ( Lemhanas).

Orientasi tersebut akan berlangsung dari 26 Agustus hingga 7 November mendatang. Devi Bijak Pawindu berasal dari Partai Demokrat. Sementara Muhammad Fauzi atau akrab disapa Abang dari Partai Golkar. Orientasi ini diikuti oleh seluruh caleg DPR RI dari seluruh Indonesia sebelum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota DPR dan DPD yang terpilih,” kata Gubernur Lemhanas Letjen (Purn) Agus Widjojo saat membuka acara.

“Di dalam demokrasi capaian yang didapat oleh para anggota Dewan Perwakilan Raykat dan Daerah itu adalah prestasi tertinggi dalam profesi yang telah bapak ibu pilih dalam bidang politik,” tambahnya.

Agus menyampaikan soal keutamaan nilai-nilai persatuan. Nilai yang disampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk. Di satu sisi, kemajemukan menjadi suatu kekayaan bangsa. Di sisi lain, hal itu bisa menjadi potensi konflik jika tak dikelola dengan baik.

“Sebagai bangsa yang disatukan dalam nilai-nilai kemajemukan, nilai-nilai kebangsaan adalah prasyarat mutlak yang harus senantiasa dipelajari demi menegakkan kepentingan Republik Indonesia,” ujar Agus. (fit/adn)