Ome Mundur, Ketua DPC Hanura Palopo Kini Resmi Dipegang Pratiwi Lanteng Bustami

1566
ADVERTISEMENT

PALOPO–Jabatan Ketua DPC Hanura kota Palopo kini resmi berganti nahkoda.

Lewat surat keputusan DPP Partai Hanura, bernomor 803/B.2/DPP-HANURA/XII/2020  tertanggal 28 Desember 2020, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) yang juga mantan wakil walikota Palopo itu lengser dan digantikan oleh Pratiwi Lanteng Bustami.

ADVERTISEMENT

Pratiwi menjabat Ketua DPC Hanura Palopo untuk masa bakti 2020-2025 dalam surat keputusan DPP tersebut.

KET. FOTO: Surat Keputusan DPP Partai Hanura yang diteken ketua umumnya Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekjen Gede Pasek Suardika. Foto: Arsip Hanura

Informasi ini diperoleh Koran Seruya dari siaran pers DPP Hanura, Selasa, 29 Desember 2020.

ADVERTISEMENT

Saat dikonfirmasi langsung lewat telepon, Pratiwi yang masih berada di Jakarta mengatakan, pergantian pucuk pimpinan di DPC Hanura ini setelah DPD Hanura Sulsel mengusulkan namanya ke DPP untuk menggantikan Ome yang memilih mundur satu tahun sebelum masa baktinya selesai yakni 2021, tahun depan.

“Jadi begini kronologisnya, Pak Ome mundur dari ketua Hanura dan ingin fokus pada jabatan barunya sebagai Dewan Pengawas di BPJS Kesehatan, nama sayapun mungkin karena dianggap selama ini sudah sebagai kader Hanura yang loyal terhadap partai sehingga oleh DPD Sulsel nama saya diusulkan dan diamini oleh DPP,” ucap Pratiwi.

ADVERTISEMENT

Mantan Bendahara DPC Hanura itu melanjutkan, “Yang jelas tanggungjawab kami sebagai Pengurus baru tentu harus melakukan konsolidasi dan pembenahan menuju dua agenda pokok di kota Palopo yakni Pilwalkot yang kita belum tahu pasti kapan, antara 2022 dan 2024, tetapi apapun itu, kami harus siap. Serta agenda Pemilihan Legislatif (Pileg), dimana Hanura Palopo baru memiliki 1 kursi. Ini adalah tantangan dan harapan bagi kami yang disampaikan oleh DPP Hanura langsung kepada saya,” tandasnya.

(iys)  

ADVERTISEMENT