OneCare PMC Luwu Raya Pantau Kesehatan Adiba

194

LUWU – Lembaga kemanusiaan OneCare dan Paramedic Care (PMC) berkunjung ke rumah Adiba (11) bocah asal Walenrang Timur, Kab. Luwu yang sebelumnya diberitakan menderita penyakit kulit selama dua tahun, Sabtu (21/9/2019).

Kepala Unit OneCare se-Luwu Raya Bachtiar Ramli mengatakan, kunjungan kali ini, fokus pada pendidikan dan kesehatan Adiba, yang sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya pada 29 Agustus 2019 yang lalu.

“Saat ini kami lebih memikirkan masalah pendidikan adik Adiba yang sudah terhenti selama dia sakit. Kami akan terus memantau kesehatannya yang saat ini sudah diambil alih oleh tim kesehatan dari puskesmas setempat,” kata Bachtiar Ramli.

Kondisi terbaru Adiba (11) usai diizinkan pulang ke rumah oleh Rumah Sakit

“Kalau masalah rumahnya, kami hanya akan menambahkan, karena juga sudah diambil alih oleh masyarakat dan aparat desa setempat,” tambahnya.

Lebih lanjut Bachtiar menambahkan, mereka telah mendatangi sekolah Adiba terdaftar. “Alhamdulillah pihak sekolah mengatakan kalau Adiba masih tercatat sebagai siswa di sekolah tersebut, dan bisa melanjutkan sekolahnya saat kesehatannya benar-benar pulih,” terangnya.

Sementara Idha dari Paramedic Care (PMC) menjelaskan kondisi dari rumah Adiba, yang masih berlantai tanah dan tanpa sekat ruangan.

“Lantai rumah adiba masih tanah, jadi masih butuh pembenahan, dan sekat untuk ruangan. Insya Allah kami akan usahakan untuk itu agar rumahnya layak huni,” katanya

Untuk melatih motoriknya, mereka akan memberikan beberapa buku agar tidak kaku, juga untuk mengisi waktu luang adiba dalam proses penyembuhannya. Selain OneCare, Paramedic, kunjungan tersebut juga mengikut sertakan One, WTC (Walmas Trail Comunity). (fit/liq)