OPD di Palopo Diharap Punya Inovasi Terbaru

345
Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Palopo, Magfirani Nassa menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah kota Palopo menggelar bimtek penulisan proposal inovasi pelayanan publik di salah satu cafe yang ada di Palopo, Kamis (10/10/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Palopo, Magfirani Nassa menyampaikan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan telah mencanangkan bahwa setiap instansi harus memiliki suatu inovasi yang diunggulkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. “Ini juga sejalan dengan visi kota Palopo, yakni terwujudnya kota Palopo sebagai kota maju, inovatif dan berkelanjutan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lanjut Magfirani, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan dan mempromosikan inovasi sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Juga untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan inovasi dan profesionalisme dalan pemberian pelayanan publik dan meningkatkan citra penyelenggara pelayanan publik.

“Tujuan lainnya adalah menjadi sarana pertukaran pengalaman dan pembelajaran dalam rangka pengembangan sistem jaringan inovasi pelayanan publik nasional,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin, mewakili Walikota Palopo saat membuka kegiatan mengatakan, dengan dilaksanakan bimbingan teknis ini, seluruh unit-unit pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Palopo berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar pelayanan dan standar operasional prosedur.

“Yang perlu kita ketahui bahwa inovasi pelayanan publik adalah bagian dari proses perubahan yang harus dilakukan di era digitalisasi pada saat ini. Di mana jika tidak berani berinovasi maka kita akan tertinggal, dengan inovasi nantinya akan menciptakan suatu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, pada pelaksanaan bimbingan teknis penulisan penyusunan proposal inovasi pelayanan publik semua perangkat daerah tingkat Kota Palopo bisa menghasilkan dan memunculkan inovasi-inovasi baru. Hadir juga dalam kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, dr Ishaq Iskandar, serta para peserta yang terdiri dari para unit kerja dinas, badan, rumah sakit dan UPTD puskesmas dalam lingkup Pemerintah Kota Palopo. (asm)

ADVERTISEMENT