Operasi Bibir Sumbing Warnai Peringatan HUT TNI di Palopo

653
Wawali Palopo menggendong salah seorang anak yang akan menjalani operasi bibir sumbing.

PALOPO — Dalam rangka memperingati HUT TNI-AD ke-73 dan hari juang kartika, Kodim 1403 Sawerigading melaksanakan bakti sosial Operasi Bibir sumbing dan langit-langit, Kamis (13/12/18) di RS Tentara, Jalan Samiun Palopo.

Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso juga nampak menghadiri kegiatan itu. RMB begitu ia akrab disapa memberikan apresiasi atas pelaksanaaan bakti sosial oleh TNI-AD. Di mana operasi bibir sumbing dan langit-langit tersebut dapat membantu masyarakat kota Palopo.

“Ini tentunya akan sangat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang keluarganya menderita bibir sumbing dan langit-langit,” ungkap RMB.

Sementara itu, Detasemen kesehatan wilayah (Denkesyah) Pare-Pare, Letkol Ckm Amrin mengatakan bahwa kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit dilaksanakan di beberapa rumah sakit yang ada di Sulsel.

“Kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati hari juang Kartika, di mana kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini dilaksanakan secara serentak di 5 daerah di Indonesia,” ungkap Amrin.

Adapun daerah yang di maksud Amrin adalah Provinsi Jambi, Ambarawa, Padang, Pematangsiantar, dan Sulawesi Selatan. Dan kegiatan baksos tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya di beberapa rumah sakit dan rumkitBan di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan data, adapun jumlah pasien yang ikut pada bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit langit tersebut sebanyak 34 pasien, yang sesuai aturan anak-anak usia 3 bulan dan untuk orang dewasa 35 tahun. (asm)